ips Cara Menambahkan Atau Memasukan Label Atau Add Blank Di VideoPad. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Cara Menambahkan Atau Memasukan Label Atau Add Blank Di VideoPad.

Nissamaheswary.com - VideoPad adalah software atau aplikasi yang digunakan untuk pengeditan sebuah video, Adapun hasil yang didapat dengan pengeditan video dan menggunakan software atau aplikasi VideoPad adalah sebagai berikut:
  1. Mengecut atau memotong video.
  2. Menghapus sebagian video.
  3. Menambahkan teks biasa atau teks efek di video.
  4. Menambahkan efek suara di video.
  5. Membuat berbagai jenis slide di video.
  6. Menggabungkan beberapa video menjadi satu.
  7. Menyeleksi hasil terbaik isi video.
  8. Menambah atau memasukan Add Blank atau Label di video dan beberapa lagi pengeditan lainnya yang berguna dan pasti akan selalu Anda butuhkan.

Untuk Anda seorang pemula kontent kreator video sebaiknya memilih software atau aplikasi VideoPad yang gratisan saja ataupun atau pilih Try the free Llite version atau Coba versi Llite gratis.

Berbagai Alat Pengeditan Canggih Di VideoPad.

Karena dengan VideoPad yang versi gratisan saja sudah sangat powerfull dan sudah oke untuk mengedit sebuah video dan tentunya akan menghasilkan video Anda semakin bagus karena dengan VideoPad Anda telah menyeleksi dengan berbagai alat pengeditan yang sudah disediakan di VideoPad itu sendiri.

Dengan memilih versi yang gratisan disebut juga Anda menggunakan VideoPad dengan penggunaan dalam skala Non-commercial home use only atau Hanya digunakan di rumah non-komersial. Dan ini sudah sangat cocok bagi Anda yang bergerak sendiri atau pribadi tidak melibatkan dengan bekerjasama dengan perusahaan.

Seperti pada ulasan artikel tutorial kali ini bagaimana cara menambahkan ataupun memasukan label atau Add Blank di video dengan menggunakan software atau aplikasi VideoPad.

Salah satu pengeditan di VideoPad kita akan memasukan atau menambahkan sebuah label atau Add Blank di video.

BACA JUGA: Berikut 4 daftar software atau aplikasi perekam layar terbaik untuk laptop dan PC komputer yang wajib Anda coba!

Apa kegunaan atau fungsi Label atau Add Blank di video?

Fungsi atau kegunaan label untuk video adalah untuk mengedit dengan menambahkan option label yang bertujuan untuk menutupi sebagian isi video tersebut.

Biasanya Label atau Add Blank digunakan untuk menutupi bagian video yang terpenting seperti : 

  • Nama ataupun nomor identitas pribadi yang bersifat rahasia.
  • Nama password atau nama sandi untuk akun tertentu.
  • Nomor PIN m-banking ataupun nomor PIN ATM.
  • Nomor register suatu software ataupun aplikasi dan beberapa nomor atau kode rahasia yang sengaja ditutupi oleh seorang kreator karena bersifat rahasia dan sangat penting.

Berikut tips cara memasukan atau menambahkan Add Blank atau label di video dengan menggunakan software VideoPad.

A. Langkah Pertama tambahkan Add Blank ataupun Label untuk disisipkan di video.

Berikut ini cara atau langkah-langkahnya menambahkan Add Blank ataupun label di VideoPad.

  1. Silahkan buka software VideoPad di laptop atau PC komputer.
  2. Silahkan drag atau masukan video Anda ke dalam tampilan Video File di kiri atas VideoPad.
  3. Lanjut pada tampilan Clip Preview --> tambahkan Add Blank yang terletak di menu bar pada bagian atas VideoPad.
  4. Setelah mengeklik Add Blank --> Dan menambahkannya → Maka Add Blank akan tertampil pada layar Blank Clip.
  5. Pada tampilan layar Blank Clip --> Lanjut pilih menu Video Effects --> Pada Motion and Transformrs --> Pilih Crop.
  6. Sekarang Anda tinggal mengklik pada bagian setiap sisi garis atau bingkai luar Add Blank --> Silahkan Crop pada bagian garis luar dengan mouse Anda untuk menghasilkan tampilan Add Blank supaya kecil ataupun sesuai dengan bentuk keinginan Anda.
  7. Jika dengan tampilan Crop sesuai dengan bentuk keinginan Anda --> Silahkan Close atau Tutup pada tampilan Effects Blank Clip.
Cara Menambahkan Label Atau Add Blank Di VideoPad.

Cara Menambahkan Label Atau Add Blank Di VideoPad.

B. Langkah Kedua menambahkan hasil Add Blank atau Label ke video Anda yang siap untuk menutupi sebagian atau sisi video yang bersifat rahasia ataupun penting.

  1. Pada tampilan Blank Clip --> Pilih bagian Add --> Overlay sequence at cursor.
  2. Lanjut dan sekarang Anda tinggal mengedit dengan menggeser melalui Mouse pada tampilan Video Track di bawah.

Dengan mengedit melalui mouse usahakan sampai bisa menutupin pada sisi bagian video yang menurut Anda penting ataupun bersifat rahasia.

BACA JUGA: Bandicam aplikasi perekam layar terbaik untuk laptop atau PC komputer yang wajib anda punya.

Jangan lupa Anda harus menyimpannya sebelum mengekspor video untuk menjadikan video Anda lebih sempurna setelah Anda mengedit dengan berbagai pengeditan seperti penambahan Add Blank atau label seperti pada tutorial uraian di atas.

Jika dirasa posisi Add Blank belum belum pas untuk menutupi pada sisi bagian video menurut Anda penting dan rahasia, silahkan coba beberapa kali dengan mengcrop seperti uraian diatas yaitu cara memasukan atau menambahkan Add Blank atau label di video dengan menggunakan software VideoPad.

Demikianlah bagaimana cara menambahkan atau memasukan Add Blank di video dengan menggunakan software VideoPad tentunya artike ini sangat berguna untuk Anda yang pemula dalam pengeditan video dengan menggunakan VideoPad.

Dengan menambahkan Add Blank ataupun label maka akan menutupi sebagian sisi video Anda dengan durasi tertentu sesuai dengan editan Anda dan tentunya akan menjamin kerahasiaan data pribadi ataupun data lainnya yang merupakan bersifat rahasia dan sangat penting. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel