ips Beberapa Fitur Rahasia Android Yang Tersembunyi Dan Patut Anda Ketahui - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Beberapa Fitur Rahasia Android Yang Tersembunyi Dan Patut Anda Ketahui

Nissamaheswary.com - Bagi Anda pengguna setia HP Android Smartphone tentunya pasti banyak yang belum tahu bagaimana cara cepat mengoperasikan ponsel ataupun HP hanya dengan beberapa sentuhan jari saja.

Fitur Rahasia Android Yang Tersembunyi Dan Patut Anda Ketahui

Pada ulasan artikel ini ingin membahas cara pengoperasian HP Android atau Smartphone sehingga akan mempercepat aktivitasmu bersosial medai atau untuk pekerjaan lainnya yang penggunaannya hanya buuh waktu beberapa detik dengan menggunakan fitur tersembunyi di HP Android atau Smartpone.

1. Fitur rahasia yang tersembunyi pada di HP Android atau Smartphone yang pertama adalah bagaimana cara membuat folder baru dan memberi filename atau nama folder.

Seperti biasa dalam HP atau Smartphone Anda kaya akan menu-menu ataupun tampilan ikon aplikasi yang Anda operasikan serhari-hari.

Dengan banyaknya menu tampilan ataupun ikon aplikasi di layar HP Anda tak luput juga Anda jarang memakainya sehingga hanya akan memenuhi layar HP Anda.

Nah dengan fitur rahasia tersembunyi Anda dapat mengelompokkan folder-folder ataupun ikon-ikon Aplikasi tersebut menjadi satu sehingga akan tertata rapi tampilan menu di layar HP Anda.

Dengan fitur rahasia yang tersembunyi di HP Android Anda bisa mendesain ataupun mengasih nama di folder yang barusan Anda buat untuk mengelompokkan atau berisikan aplikasi-aplikasi serupa supaya tampilan layar depan HP Anda akan rapi dan cantik.

Dengan membuat folder baru dan memberi filename atau nama folder, akan terlihat rapi dan tidak berantakan dengan beberapa letak ikon-ikon atau menu aplikasi. Apalgi HP Anda sering dipakai oleh buah hati Anda.

Cara mengelompokkan menu atau ikon beberapa aplikasi menjadi satu folder.

1. Siapkan atau sediakan folder yang ada beberapa aplikasi yang sama, biasanya folder game yang berisikan aplikasi game yang serupa atau sama, di folder itulah bisa Anda jadikan sebagai folder baru untuk mengelompokan beberapa aplikasi yang serupa.

2. Tekan dan tahan aplikasi yang ingin Anda pindahkan dengan menggesernya ke folder baru yang sudah Anda siapkan sebelumnya.

3. Berikan filename atau nama di folder baru tersebut dengan cara sebagai berikut:
  • Buka folder baru yang sudah Anda isikan beberapa aplikasi yang serupa dan bagian atasnya tekan lama di nama folder baru --> Lanjut kasih nama contoh Browsing.
  • Setelah Anda berhasil mengasihkan nama dengan nama Browsing silakan tekan menu Kembali.
  • Terakhir jika Anda sudah tekan menu Kembali atau Back, nama folder baru sudah selesai dibuat
Dengan Anda mengasihkan filename atau membuat nama folder baru, maka tampilan menu atau ikon aplikasi di layar HP Anda akan terlihat secara rapi dan tidak berantakan.

Jika Anda ingin memulai Browing baik dengan menggunakan Chrome, Google, Browser dan beberapa browser perambah lainnya, cukup Anda membuka folder baru yang barusan Anda buat dengan nama Browsing.

BACA JUGA:
Berikut beberapa fitur rahasia Android yang tersembunyi dan patut Anda ketahui dan wajib Anda coba.

2. Fitur rahasia yang tersembunyi pada di HP Android yang pertama yang kedua bagaimana cara membesarkan suara dengan tombol volume secara cepat.

Cara yang biasa ataupun yang lama yang kita pakai untuk membesarkan atau mengkeraskan suara volume, baik suara musik suara video dan beberapa suara lainnya, biasanya Anda menekan tombol Volume + dan menahan maka suara musik ataupun suara video akan besar.

Ingat ya cara yang lama yang biasa Anda pakai dengan menekan dan menahannya tombol Volume + sehingga suara akan naik atau besar dan keras di HP atau Smartphone Anda.

Cara membesarkan suara ataupun menaikkan volume suara musik, video, panggilan telepon hanya dengan sentuhan jari Anda dengan cara sebagai berikut:

  • Silahkan tekan Volume + sekali saja sehingga muncul tampilan progressbar layar di HP atau Smartphone.
  • Selanjutnya Anda tinggal menggesernya hanya dengan sentuhan jari ke atas atau ke kiri, maka suara akan naik ataupun besar.
Sekarang Anda tinggal bandingkan dengan cara yang lama atau biasa Anda pakai selama ini, yaitu dengan menekan tombol Volume + lalu sambil menekan atau menahan sehingga progressbarnya naik secara bertahap dan ini akan berbeda sekali jika Anda hanya menggesarnya ke kiri atau ke kanan dengan sentuhan jari.

3. Fitur rahasia yang tersembunyi di HP Android atau Smartphone yang ketiga bagaimana cara meng screenshot foto, gambar atau tampilan layar secara cepat.

Cara screenshot foto gambar atau layar di HP biasa kita memakai tombol power dengan tombol volume - (power dengan volume bagian yang bawah).

Ini tentunya akan memerlukan sedikit tenaga pasalnya kita harus menekan sedikit kuat dengan kedua jari kita sehingga akan menghasilkan foto screenshot.

BACA JUGA: Begini caranya menampilkan kursor atau sentuhan tangan di layar HP Android atau Smartphone.

Oke berikut ini tips rahasia yang tersembunyi di HP Android ataupun Smartphone cara menscreenshot secara cepat tanpa harus menekan kedua tombol di ponsel Anda yaitu dengan cara sebagai berikut:
  • Siapkan foto atau gambar ataupun tampilan layar HP yang akan Anda screenshot untuk mengambil gambarnya.
  • Usaplah layar HP dari atas kebawah secara cepat dengan tiga jari yaitu: jari telunjuk jari tengah dan jari manis secara bersamaan, secara otomatis maka akan menghasilkan screenshot foto atau gambar yang Anda inginkan.
  • Jika Anda mengusapnya layar HP tersebut tidak menghasilkan screenshot maka coba beberapa kali lagi sampai menghasilkan hasil foto berubah screenshot.
Demikianlah datas beberapa 
fitur rahasia yang tersembunyi di HP Android atau Smartphone, yang patut Anda ketahui dan wajib Anda coba, semoga dapat membantu dan bermanfaat.










Belum ada Komentar untuk "Beberapa Fitur Rahasia Android Yang Tersembunyi Dan Patut Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel