ips Mengenal Lebih Jauh Contoh Backlink Pada Sebuah Kata! - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Mengenal Lebih Jauh Contoh Backlink Pada Sebuah Kata!

Nissamaheswary.com - Untuk mengenali link jenis ini, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu Contoh backlink pada sebuah kata. Bukan rahasia lagi apabila link ini sering digunakan pada sebuah konten, khususnya artikel untuk website. 

Contoh Backlink Pada Sebuah Kata!

Pasalnya, hal ini dipercaya dapat meningkatkan trafik sebuah website itu sendiri. Bahkan seiring berjalannya waktu, ada jasa yang menyediakan backlink. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan hal tersebut.

Pengertian Dan Contoh Backlink Pada Sebuah Kata.

Backlink adalah sebuah tautan atau link yang nantinya apabila di klik akan menuju kepada sebuah halaman pada website tertentu. Selain itu, link ini sendiri dapat diartikan sebuah tanda kepercayaan dari situs lain kepada situs yang kamu miliki. 

Link ini akan membantu para pembaca, mengetahui informasi secara mendalam mengenai keyword atau konten yang sedang dibaca. Sehingga, contoh backlink pada sebuah kata adalah setiap kata tersebut berwarna biru dan memiliki garis bawah. 

Ketika kamu mengarahkan pada kata tersebut, maka akan muncul alamat web diatas nya. Setelah itu, apabila kamu klik kata atau kalimat tersebut. Maka link tersebut akan membawa kamu pada sebuah halaman.

Dengan banyak pengunjung yang mengklik link tersebut, otomatis itu membuat jumlah trafik situs kamu pun akan meningkat. Namun, pastikan kamu membuat konten yang berkualitas. Sehingga pembaca tidak bosan dengan penyajian informasi yang kamu kemas di dalam halaman tersebut.

Jenis Backlink.

Backlink pun memiliki beberapa jenis dan memiliki fungsi yang berbeda. Namun, sebelum memutuskan jenis backlink mana yang akan kamu pilih, sebaiknya kamu menganalisa terlebih dahulu mengenai apa yang sebenarnya kamu butuhkan. Dengan begitu, kamu bisa memilih backlink yang tepat. Inilah beberapa jenis backlink!

1. Guest Post Backlink.
Link ini terjadi ketika kamu menulis sebuah guest post pada halaman web miliki orang lain. Hal ini memiliki peluang untuk membangun kepercayaan maupun kredibilitas website yang kamu miliki.

2. Editorial Backlink.
Link ini ada secara natural. Pasalnya, bentuk dari backlink ini sendiri berupa referensi, sumber informasi, situasi, dan lain sebagainya.

3. Comment Backlink.
Backlink ini ada ketika kamu melakukan komentar di website orang lain. Dengan menyertakan backlink. Namun, dengan catatan tidak dilakukan secara berlebihan. Sehingga, dapat membuka peluang peningkatan trafik.

4. Dofollow Backlink.
Backlink ini akan menginstruksikan kepada mesin pencarian di internet untuk memfokuskan atau memperhatikan backlink kepada score SEO-nya.

5. Nofollow Backlink.
Backlink yang bernama nofollow ini akan memberitahukan atau menginstruksikan mesin pencarian pada internet untuk mengabaikan dan tidak menghitung backlink tersebut pada score SEO.


Manfaat Backlink Pada Website Blog.

Tentu Backlink dianggap penting pada sebuah konten di website, bukan tanpa alasan. Pasalnya, alasan backlink di butuhkan karena memiliki beberapa manfaat yang memiliki pengaruh terhadap web yang kamu miliki. Inilah beberapa manfaat untuk website blog yang dimiliki!

1. Tingkatkan Exposure Pada Website Yang Dimiliki.
Ketika kamu mendapatkan backlink dari website lain, maka itu akan mempengaruhi eksposur. Sehingga semakin banyak backlink yang didapatkan dari web lain, maka semakin banyak pula eksposure yang didapatkan. Tentu hal tersebut membuat trafik akan meningkat.

2. Tingkatkan Kredibilitas Website Yang Kamu Miliki.
Ketika website lain menaruh link ke halaman website yang dimiliki oleh kamu. Hal tersebut secara tidak langsung meningkatkan kredibilitas dari website serta berbagai konten yang kamu sajikan.

3. Tingkatkan Peringkat SERPs.
Apa itu SERPs? Itu sebenarnya singkatan dari search engine result pages. Dimana SERPs merupakan halaman pencarian dari sebuah kata kunci yang diketik di mesin pencarian melalui internet. 

Sehingga, apabila kamu mendapatkan banyak backlink dari website, hal tersebut membuka kesempatan website mu mendapatkan peringkat tinggi.

4. Mudah Terindex Oleh Search Engine.
Hal selanjutnya yang akan kamu dapatkan dari backlink ini sendiri adalah pengidekan konten atau artikel di google lebih mudah. Hal ini pun dapat meningkatkan traffic dengan cara organik.

5. Membangun Networking Dengan Situs Lain.
Backlink pun dapat membuka kesempatan menjalin kerjasama dengan website lain yang memiliki niche atau tema konten yang sama. Hal tersebut dapat memberikan keuntungan antara dua belah pihak.

Cara Membuat Backlink Gratis.

Sebenarnya membuat backlink sendiri terdapat beberapa cara. Ada yang berbayar sampai yang gratis. Bagi kamu yang pemula dan ingin mencoba backlink, sebaiknya kamu gunakan cara gratis terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Cara tersebut diantaranya!

1. Buat konten secara unik serta menarik.
Hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah membuat konten yang menarik dan enak dibaca. Meskipun begitu, data yang disajikan pun informasinya akurat. Sehingga, banyak orang yang akan membacanya bahkan menjadikannya referensi. Carilah sumber referensi yang terpercaya.

2. Jalin relasi pertemanan dengan sesama blogger.
Relasi ini dapat kamu jalin melalui sosial media, seperti facebook maupun instagram. Biasanya, di facebook terdapat beberapa komunitas yang khusus anggotanya para blogger. Baik pemula maupun yang sudah professional. Selain itu, ada beberapa komunitas yang memfasilitasi meet up secara langsung.

3. Buat konten yang sedang trend.
Meskipun sedang trend, cobalah bahas sebuah kasus atau informasi dari sisi yang sesuai dengan konten mu. 

Misalnya, sedang ada kejadian kecelakaan yang heboh. Sementara website yang kamu miliki tentang otomotif. Maka, bahaslah dari sisi kendaraan yang dipakai hingga penyebab kerusakan yang terjadi.


Cara Mendapatkan Backlink Berbayar.

Jika ingin mencoba backlink yang berbayar, kamu dapat menggunakan dua cara ini. Kamu bisa memilih cara mana yang lebih sesuai dengan dirimu sendiri. Cara tersebut diantaranya!

1. Cari Jasa Penyedia Backlink.
Seperti yang sudah disinggung, bahwa sekarang terdapat beberapa jasa yang menyediakan backlink. Tentu, sebelum menentukan jasa mana yang akan dipilih sebaiknya analisa mengenai harga, kualitas dari jasa ini sendiri, pelayanan, dan lain sebagainya.

2. Menggunakan Tools.
Selain menggunakan jasa, kamu pun bisa menggunakan tools, seperti MOZ, Ahrefs, dan Majestic. Alat ini akan menampilkan berbagai data backlink yang digunakan oleh kompetitor.
Dari data tersebut kamu dapat segera membuat target link building. Sehingga, link tersebut lebih optimal.

Itulah informasi lebih jauh mengenal contoh backlink pada atau di sebuah kata yang perlu Anda pahami, karena dengan ekstensi backlink akan mendongkrak domain autirit blog Anda, sehingga dapat nilai positip di mata Google. Semoga bemanfaat.

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel