ips Tips Cara Ngecas HP Supaya Cepat Terisi dan Penuh Dalam Waktu Yang Singkat! - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

Tips Cara Ngecas HP Supaya Cepat Terisi dan Penuh Dalam Waktu Yang Singkat!

Nissamaheswary.com - Kita tahu sendiri seiring dengan berjalannya umur perangkat charger HP yang kita pakai tiap hari, tentunya dengan seiring waktu yang lama makan akan juga mengurangi daya kinerja pengecasannya juga.

Cara cas HP Supaya Cepat Terisi dan Penuh Dalam Waktu Yang Singkat!

Nah dari situlah maka timbulah yang namanya permasalahan dalam pengecasan HP akan membutuhkan waktu yang lama yang tidak biasa secepat pada waktu keadaan baru.

Maka dengan permasalahan pengecasan HP yang lama, lemot bahkan sampai HP kita panas, ini akan menimbulkan permasalahan yang serius pada perangkat chaeger itu sendiri atau pada HP Android atau smartphone Anda.

Penyebab pengecasan HP yang sangat lama atau lelet ini pasti terjadi pada tiga permasalahan di perangkat yaitu dari charger, baterai ataupun pada hardware HP ataupun smartphone Anda.

Dengan memeriksa ketiga perangkat tersebut sekarang Anda bisa mengetahui mana yang harus perbaiki atau diganti.
Rumor yang beredar dengan pengecasan cepat penuh dan berisi bisa mengurangi umur baterai, intinya pengecasan cepat tidak menyuplai energi melebihi batas maksimum.

Baca Juga: Berikut ini tips cara memilih charger terbaik untuk HP Android atau smartphone dan laptop.

Dengan cara biasa tapi sebaiknya jangan pakai pengecas cepat setiap waktu voltase tinggi dan panas berlebih dapat merusak gadget kamu.

Perlu diingat juga dengan menunggu menghabiskan daya ponsel sampai 0% akan sangat mempengaruhi kinerja baterai maka tidak akan bertahan lama usia baterai Anda.

Dan cara yang benar dalam pengecasan baterai ponsel Anda sebaiknya ponsel Anda jangan sampai mengosongkan baterai sampai benar-benar habis bahkan sampai ngedrop atau sampai mati, karena ini kebiasan tindakan yang sangat fatal atau salah.

Cara yang bagus dan direkomendasikan dari pabrikan adalah, jika kapasitas isi daya baterai Anda tinggalkan atau sisakan sebesar 20% ini cara yang bagus. Jika kebiasaan yang salah ini And terapkan atau pakai terus maka baterai akan cepat rusak bahkan bisa menyebabkan korosi pada baterai.

Oke Langsung saja berikut tips supaya cepat mengecas dan penuh terisi dengan waktu yang singkat.
  1. Gunakan charger atau pengecas yang ori, baik dari mesin adaptornya chargernya, atau dari kabelnya.
  2. Gunakanlah aplikasi penghemat daya, dengan aplikasi penghemat daya akan membantu kecepatan dalam pengisian baterai, jika Anda mengecas HP dalam keadaan hidup.
  3. Matikan seluruh aplikasi yang masih berjalan di belakang layar. Biasa dalam penggunaan beberapa aplikasi Anda selalu berhenti tanpa mengeluarkan dengan benar, padahal semua aplikasi yang baru Anda gunakan masih berjalan dan pastinya mengonsumsi daya baterai itu sendiri.
  4. Yang paling penting dalam pengecasan supaya baterai dengan cepat terisi penuh, matikan ponsel Anda. Dengan mematikan ponsel atau smartphone Anda, akan memaksimalkan arus daya yang sedang mengisi di baterai Anda.

Yang perlu dan harus dilakukan adalah dalam tips menggunkan casan atau charger supaya cepat isi dan dipastikan aman untuk ponsel, Anda harus melihat, memperhatikan dan menggunakan casan atau charger HP yang benar-benar original walaupun dengan harga yang sedikit mahal, tetapi akan memperpanjang umur ponsel Anda.
Jadi sekarang yang harus Anda lakukan untuk mengambil keputusan, apakah Anda rela beli charger sedikit mahal tapi kualitas original dan bagus, ataukah Anda ingin mengganti HP atau smartphone yang tetunya harganya jauh lebih mahal dan berlipat-lipat dari harga charger.
Selain Anda menjalankan beberapa tips cara supaya pengecasan HP cepat penuh dalam waktu yang singkat, Anda juga bisa merekomendasikan casan ataupun charger yang terbaik dan ori tentunya.

Perangkat charger atau cas hp yang begitu lambat atau lama dalam pengisian, Anda boleh mencari charger yang berukuran dengan bertuliskan kapasitas daya 2 ampere atau denga 20 watt.

Kebanyakan ponsel pintar modern keluaran pada saat ini menggunakan daya 2,1 ampere, seperti daya yang ditanamkan pada powerbank yang mana mempunyai daya antara 2,1 sampai 2,4 ampere jadi dipastikan 100% aman.

Dan pastikan ponsel dalam keadaan aman dan tidak mengalami kepanasan saat sedang pengecasan.

Ada beberapa daftar charger atau casan HP Android atau smartphone yang direkomendasikan yang perlu Anda coba demi kesehatan ponsel.

Berikut ini charger atau casan HP super cepat mengisi yang aman, original dan direkomendasikan:

1. Asus hyper charger 30 watt.
Akhir-akhir ini charger atau casan ponsel yang lagi booming yaitu asus hyper charger 30 watt, yang memaksimalkan kinerja pengisian baterai cepat hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Walaupun dengan waktu yang sangat singkat, diklamin charger ini tetap aman buat HP kita karena sudah teruji pemakaiannya sampai sekarang ini, untuk mendapatkan charger dengan merek 
asus hyper charger 30 watt, anda bisa mendapatkan di berbagai toko online atau marketplace.

Asus hyper charger 30 watt memberikan lebih banyak daya dalam waktu pengisian yang lebih pendek dan lebih aman, dan membuat HP Anda tetap selalu dalam kondisi dingin saat pengdiisi daya.

2. Plug IT 30 Watt Wall Charger.
Charger Plug IT 30 Watt Wall Charger mempunyai fitur keamanan lain seperti kereta api dan perubahan suhu atau temperatur well overall charger ini bisa dijadikan Andalan untuk mencari sekaligus aman buat iPhone maupun HP Android.

Kelebihan lain dari Plug IT 30 Watt Wall Charger dapat memutus aliran daya listrik secara otomatis, dimana jika sudah tidak ada HP yang terhubung maka secara otomatis mati sendiri. Dimana fitur yang dimilki ini disebut dengan nama fitur Auto Intelijen Power Off.

Yang menarik lagi dari kelebihan charger Plug IT 30 Watt Wall Charger punya fitur tambahan lain yang menarik adalah bisa mengisi daya 2 HP sekaligus bersamaan dan dengan fitur fast charging sanggup mengisi daya hingga kapasitas baterai 80% hanya dalam 30 menit saja.


Selain memperhatikan dengan perangkat pada bagian adaptor chargernya, sekarang yang harus Anda lakukan adalah dengan memperhatikan dalam penggunakan kabel pengantar arusnya.

Sudah dipastikan jika kabel sudah ada pada charger bawaan, dipastikan original aman dan bagus, akan tetapi jika terpisah, Anda harus membeli yang kulaitas bagus dan bukan melihat dari kwantitasnya saja.

Itulah tips bagaimana cara ngecas HP supaya cepat terisi dan penuh hanya dalam waktu singkat, selain Anda menggunakan tips seperti uraian diatas, Anda haru juga memperhatikan dari keadaan adaptor charger beserta kabel sebagai pengantur arus daya yang digunakan. Semoga dapat membantu.





Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel