Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Tata Cara Generate Paket Program Kegiatan dan Sub-Kegiatan di SiRUP LKPP Tahun 2022.

Nissamaheswary.com - Generate paket untuk program, kegiatan sampai Sub-Kegiatan di SiRUP LKPP tahun 2022 adalah proses pengerjaan setelah langkah-langkah Pendelegasian semua Program Kegiatan dari PA atau Penggunaan Anggaran ke PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen.

Generate Paket Swakelola dan Penyedia di SiRUP LKPP 2022.
cara-generate-paket-kegiatan-swakelola-penyediakegiatan-di-sirup-lkpp-2022

Intinya sebelum Anda menggenerate paket Program-Program Kegiatan-Kegiatan di OPD Anda masing-masing, sebelumnya Anda sebagai Admin atau User SiRUP LKPP terlebih dahulu harus mendelegasikan semua nama-nama Program, daftar Kegiatan sampai Sub-Kegiatan dari PA ke PPK.

Baca Juga: Begini Cara Mendelegasikan Nama-nama Program Daftar Kegiatan dan Sub-Kegiatan dari PA ke PPK pada SiRUP LKPP tahun 2022.

Generate Paket Swakelola dan Penyedia di SiRUP LKPP 2022.

Generate Paket adalah langkah ketiga yang harus dilakukan sebelum melengkapi Paket Nama Program baik berupa Paket Swakelola atau Paket Penyedia untuk ditampilkan atau ditayangkan pada aplikasi SiRUP LKPP tahun 2022.

Berikut ini langkah alur yang benar cara menayangkan, mengumumkan atau menampilkan semua paket Program Kegiatan pada SiRUP LKPP Tahun 2022.

  1. Login di website SiRUP LKPP Tahun 2022.
  2. Tarik Data RKA dari SIPD secara Integritas.
  3. Pendelegasian semua nama Program daftar Kegiatan dan Sub-Kegiatan dari PA ke PPK.
  4. Generate paket nama-nama Program, daftar Kegiatan dan Sub-Kegiatan di SiRUP LKPP Tahun 2022.
  5. Membuat atau melengkapi paket swakelola ataupun paket penyedia di SiRUP LKPP Tahun 2022.
  6. Memfinalkan semua paket nama-nama Program Kegiatan sampai ke Sub-Kegiatan di SiRUP LKPP Tahun 2022.
  7. Terakhir adalah Menayangkan, Mengumumkan atau Menampilkan semua paket-paket nama Program data Kegiatan sampai sub-sub Kegiatan baik paket swakelola atau penyedia di SiRUP LKPP Tahun 2022.

Berikut langkah-langkah cara Generate paket atau daftar Kegiatan-Kegiatan di SiRUP LKPP 2022 yaitu sebagai berikut:

A. Langkah Pertama.

  1. Silahkan kunjungi atau buka situs website lpse.namadaerahAnda.go.id.
  2. Lanjut silahkan Login akun PPK pada OPD Anda dengan User Id dan Password di tampilan beranda kanan atas LPSE.
  3. Kemudian setelah berhasil masuk dengan akun PPK Anda → Lanjut klik menu beranda di kiri atas → Kemudian pilih dan klik Aplikasi e-Procurement Lainnya.
  4. Lanjut pada tampilan halaman INAPROC → Silahkan sekrol sampai ke bawah dan pilih Aplikasi SiRUPMasuk Production.
  5. Pada langkah pertama ini Anda akan diarahkan ke tampilan halaman SiRUP, namun perlu diingat ini masih tetap menggunakan akun PPK OPD Anda. 
Generate Paket Swakelola dan Penyedia di SiRUP LKPP 2022.


B. Langkah Kedua.

Masih dalam tampilan beranda SiRUP dengan menggunakan akun PPK, selanjutnya klik menu RUP pada bagian atas → Lanjut pilih Rencana Kerja Anggaran.

  1. Selanjutnya silahkan pilih ProgramKegiatan →  Sub-Kegiatan yang ingin Anda Generate
  2. Kemudian perhatikan pada tabel uraian di bawahnya, di situ ada beberapa uraian nama-nama paket Kegiatan yang bertuliskan dengan terblok warna kuning dan biru.
  3. Silakan pilih nama paket yang bertuliskan dengan background warna kuning itu merupakan nama Sub-Kegiatan → Lanjut ditandai dengan mengklik pada pilihan S (swakelola) atau P (penyedia).
  4. Lanjut pada uraian-urain di bawahnya, silahkan klik dan menandai pilihan swakelola ataupun penyedia pada tulisan yang berbackground warna kuning saja.

Uraian yang bertuliskan dengan latar belakang warna kuning itu merupakan Sub-Kegiatan dari detail-detail paket Kegiatan di bawahnya yang bertuliskan dengan blok warna biru. 

Generate Paket Swakelola dan Penyedia di SiRUP LKPP 2022.


Generate Paket Swakelola dan Penyedia di SiRUP LKPP 2022.

C. Langkah Ketiga.

Langkah ketiga ataupun langkah terakhir cara menggenerate paket-paket atau daftar kegiatan pada SiRUP LKPP tahun 2022 kita tinggal klik tombol Generate.

Caranya, setelah kita memilih dan menandai pada uraian Sub-Kegiatan yang bertulisan dengan latar belakang warna kuning, baik pada pilihan swakelola atau penyedia selanjutnya kita tinggal mengklik menu Generate.

Untuk melakukan Generate nama Program, Kegiatan dan Sub-Kegiatan lainnya caranya pun sama seperti di uraian diatas dari langkah satu sampai langkah ketiga, yaitu Anda tinggal merubah nama Program Kegiatan dan Sub Kegiatan yang ingin Anda Generate.

Setelah Anda berhasil Generate Program, Kegiatan dan Sub-Kegiatan pada SiRUP LKPP tahun 2002 selanjutnya tinggal melengkapi paket baik Swakelola atau Penyedia dan pembuatan paket-paket selesai dengan penjadwalan rencana kerja anggaran, saatnya Anda tinggal Tayang atau Umumkan semua Program Kegiatan di SiRUP LKPP 2022.

Perlu diperhatikan! Untuk masuk ke tampilan RENCANA KERJA ANGGARAN 2022 melalui menu RUP → Rencana Kerja Anggaran pada SiRUP LKPP tahun 2002, biasanya membutuhkan waktu dari 30 detik bahkan sampai 1 menit, mohon kiranya bersabar untuk menampilkan RENCANA KERJA ANGGARAN 2022.

Dan perlu Anda ketahui juga, biasanya Browser baik Google Chrome, Mozilla dan jenis Browser lainnya tidak akan bekerja, bahkan sangat membutuhkan waktu yang lama memproses dan apabila memproses lama sudah dipastikan akan gagal.!

Supaya berhasil untuk menampilkan halaman RENCANA KERJA ANGGARAN 2022 dengan cepat, sebaiknya Anda harus Menghapus data penjelajahan atau semua riwayat penyimpanan ataupun histori pada settingan browser Google Chrome Anda

Cara hapus data penjelajahan, hapus history, cookie, cache, ini dinamakan juga cara Mengatasi Google Chrome Lemot, Lambat Di Windows, dengan demikian silahkan Simak dengan Membaca Artikel Di Sini.

Tutorial Viedo dibawah ini menjelaskan pentingnya Inpt Data pada aplikasi SiRUP LKPP 2022 dengan cara Tarik RKA dari SIPD  dibandadingkan dengan cara Manual.



Demikianlah bagaimana langkah-langkah cara Generate Program Kegiatan dan Sub Kegiatan di SiRUP LKPP Tahun 2022. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat!