Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Begini Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3g Ke Jaringan 4g Di Grapari Mudah Sekali.

Nissamaheswary.com - Berikut penjelasan lengkap Bagaimana Cara Upgrade Kartu Telkomsel 3g Ke 4g Di Grapari, atau upgrade kartu Telkomsel ke biar jadi atau beralih ke jaringan 4G. 

syarat upgrade kartu telkomsel di grapari
cara upgrade kartu telkomsel 3g ke 4g online

Artikel ini dibuat dengan tujuan untuk membantu semua masyarakat yang ada di seluruh Indonesia untuk mengupgrade kartu Telkomsel baik menggunakan as kartu simpati kartu halo dan jenis kartu lainnya yang intinya dari provider Telkomsel.

Dengan demikian, supaya Anda sudah tahu untuk mempersiapkan apa Syarat-syarat yang harus Anda bawa ke kantor GraPARI Telkomsel terdekat di daerah Anda masing-masing.

Salah satu alasan penting kita harus upgrade kartu telkomsel, Adalah supaya kartu Telkomsel kita menjadi jaringan 4G yang mana sebelumnya jaringan 4G tidak ada di kartu kita ataupun hanya jaringan 3G ke bawah.

Berapa berapa hari yang lalu beberapa pelanggan Telkomsel seperti saya sendiri mendapat peringatan, dengan pesan Whatsapp ataupun telepon langsung dari kantor GraPARI Telkomsel perwakilan di daerah kita masing-masing.


A. Yang menjadi pertanyaan umum dari berbagai masyarakat para pengguna kartu provider Telkomsel adalah :
  1. Apa resiko jika kita mengabaikan ataupun tidak mengupgrade kartu kita ke kantor GraPARI terdekat atau di daerah kita masing-masing.
  2. Kapan batasan waktu Atau kapan terakhir untuk mendapatkan layanan upgrade kartu Telkomsel ke kantor GraPARI Telkomsel.
B. Berikut jawab dari salah satu narasumber provider telkomsel:

Jika kita mengabaikan dengan mengupgrade kartu Telkomsel Langsung di kantor perwakilan GraPARI Telkomsel, pada batas akhir yang telah ditentukan, maka kartu kita tidak bisa digunakan lagi atau sudah tidak aktip.

Batas waktu untuk upgrade supaya kartu Telkomsel menjadi 4G itu dibatasi pada tanggal 22 kemarin, tetapi Berapa hari dan Minggu kedepan Kantor GraPARI Telkomsel masih membuka layanan masyarakatnya para pengguna kartu Telkomsel untuk upgrade ataupun supaya kartu baru mendapatkan jaringan 4G.

Berikut alur cara upgrade kartu Telkomsel seperti kartu jenis Simpati, AS, Halo ke kantor GraPARI Telkomsel untuk mendapatkan layanan Jaringan 4G.

Sebelum Anda melangkah untuk mengupgrade kartu Telkomsel, silahkan perhatikan dua kategori yang wajib Anda Anda harus tahu, Adapun dua kategori adalah Seperti berikut ini:
  1. Apakah kartu Telkomsel Anda sudah digunakan untuk layanan perbankan.
  2. Kartu Telkomsel Anda sudah dipastikan tidak mempunyai layanan perbankan.

Bagian Pertama. 
Jika kartu Telkomsel Anda selama ini digunakan untuk layanan perbankan seperti SMS banking, mobile banking Internet Banking, Diwajibkan Anda harus membawa identitas pribadi yaitu KTP.

Kegunaan fungsi kartu identitas ataupun KTP adalah untuk di scan di mesin upgrade kartu Telkomsel, Maka dipastikan kartu identitas Anda ataupun KTP Anda harus benar-benar bagus bebas dari laminating ataupun pelindung bungkus lainnya.

Kartu identitas Anda sudah berwarna kurang ataupun rusak dipastikan mesin scanning upgrade kartu Telkomsel tidak akan bisa membaca.

Pada bagian pertama ini harus ada beberapa hal yang harus diperhatikan juga apakah itu:
Jika pemilik kartu tidak bisa hadir Apakah bisa diwakilkan? jawabannya adalah bisa, Kita mengerti bahwa ada beberapa alasan tidak bisa hadir karena ada suatu pekerjaan atau pun urusan tertentu.

Jika Pemilik kartu yang sebelumnya beberapa tahun Sudah didaftarkan pada pemilik kartu yang pertama dan jika waktu upgrade kartu Telkomsel tidak bisa hadir, maka bisa diwakilkan. dengan syarat, yang mewakili harus unreg ke layanan Telkomsel yaitu mengetik *444# Dan ikuti langkah-langkah selanjutnya di pastikan Anda untuk Unreg kartu tersebut terlebih dahulu.

Langkah selanjutnya, harus memakai identitas atau KTP yang mewakili, sebagai pengganti pemilik kartu pertama yang tidak bisa hadir. Itulah fungsinya terlebih dahulu Anda untuk unreg.

Unreg kartu terlebih dahulu ini maksudnya Anda memindahkan untuk pendaftaran terbaru menggunakan identitas KTP yang terbaru atau terhadap orang lain ataupun yang mewakili Untuk upgrade kartu di Grapari Telkomsel.

Bagian Kedua.
Jika kartu yang Anda gunakan selama ini tidak menghubungkan ataupun mengaitkan layanan perbankan apapun seperti Mobile Banking SMS banking internet banking Dari berbagai bank apapun, Anda bisa langsung upgrade tanpa menggunakan kartu identitas pribadi ataupun KTP. 

Namun bagusnya Anda harus membawa kartu identitas pribadi baik Anda sendiri yang mewakili atau pemilik kartu sebelumnya yang sudah didaftarkan. 

Mungkin di daerah kita masing-masing di perwakilan kantor GraPARI Telkomsel Mungkin sedikit agak berbeda peraturannya. Akan tetapi hal demikian pastikan seperti itulah alur cara upgrade kartu Telkomsel di Grapari Telkomsel.

Sebenarnya durasi cara upgrade kartu Telkomsel di Grapari Telkomsel di daerah Anda tidak membutuhkan waktu hanya kurang lebih satu menit. Ini tergantung jika Anda menggunakan layanan perbankan maka scanning dengan kartu identitas atau KTP jika identitas KTP Anda bagus yang scanning proses cepat maka dipastikan tidak sampai satu menit dipastikan selesai.

Tetapi jika KTP Anda mengalami seperti ada retakan, buram atau perihal lainnya yang mengakibatkan chip di KTP Anda tidak terbaca oleh mesin scanning untuk upgrade kartu Anda, dipastikan tidak akan berhasil dan Anda harus mengganti kartu identitas atau KTP lain.

Jika proses upgrade berhasil, Anda tinggal menggunakan kartu baru yang barusan dicetak di mesin upgrade kartu Telkomsel, dan tentunya Anda tidak memakai lagi kartu lama yang belum di upgrade, karena tidak akan berfungsi ataupun tidak aktipf lagi.
Perlu Anda ketahui, dalam upgrade kartu Telkomsel di Grapari di daerah Anda masing-masing ini, dipastikan tidak dipungut biaya sepeserpun!.
Lain halnya jika Anda ditawarkan untuk membeli pulsa dengan nominal berapapun, Itu hal yang wajar karena ada transaksi jual beli dan biasanya Anda akan mendapatkan bonus kuota data beberapa megabyte tergantung Anda membeli nominal berapa rupiah pulsa yang Anda beli.


Oke berikut ini Video Tutorial video cara upgrade kartu Telkomsel Baik menggunakan kartu As kartu Simpati kartu Halo ataupun kartu jenis lainnya yang jelas dari provider Telkomsel.


Demikianlah cara mudah upgrade kartu Telkomsel pada kantor GraPARI Telkomsel di daerah Anda masing-masing dan syarat-syarat apa yang harus Anda ketahui dan persiapkan terlebih dahulu seperti pada ulasan dengan penjelasan awal artikel di atas. Oke semoga dapat membantu, berguna dan bermanfaat.