Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Berikut Trik Cara Cepat Mengetikan Atau Menuliskan Nominal Angka di Excel Dengan Otomatis.

Nissamaheswary.comMicrosoft Excel, adalah software dari bagian Microsoft Office yang paling banyak dan sering digunakan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan seperti penjumlahan angka, perkalian, pengurangan, mencari persentase dan berbagai persoalan lainnya yang cara penggunaanya secara cepat tepat dan akurat.

cara cepat mengetikan angka di excel otomatis
cara cepat mengetikan angka di excel otomatis
Karena dengan pengoperasianya yang cukup sederhana, mudah akan tetapi menghasilkan tujuannya oleh si penggunanya yang mana dan hasilnya juga cukup memuaskan dan secara canggih dimana Ms Excel bekerja.

Itulah Ms Excel yang selama ini masih paling sering dan banyak digunakan baik kantoran, suatu usaha bisnis, usaha sendiri baik online atau offline dan beberapa pekerjaan lainya.

Ok langsung saja, berikut ini cara ampuh dan jitu bagaimana supaya cepat dalam pengetikan atau menuliskan nominal angka hanya dengan beberapa angka saja. dengan cara ini dijamin akan mempersingkat pekerjaan Anda.

Caranya sangat sederhana dan tanpa menggunakan fungsi rumus atau logika yang biasa kita gunakan dalam mengeksekusi dalam mencari seperti penjumlahan, perkalian dan sejenisnya. Intinya kita tanpa pengetikan atau penulisan angka nolnya (0).

Baca Juga: Berikut 3 Cara Mudah Bagaimana Melihat Kata Sandi Atau Password WiFi di Windows 10 Secara Ampuh.

Begini Cara Mengetikkan Nominal Angka Di Microsoft Excel, Dengan Cara Cepat Secara Otomatis Tanpa Mengetikkan Nilai Angka Nolnya.  

I. Contoh Pertama:
Menulis atau mengetik angka 2.000.000 di kolom excel.

Cara yang biasa kita lakukan untuk menulis nominal angka di Microsoft Excel yaitu seperti contoh kita ingin mengetikkan nilai 2 juta, maka cara lama dan biasa yang kita pakai adalah, mengetik nilai angka 2 dan 06 X, maka menjadi 2 juta.

Oke pada ulasan di artikel ini, Nissamaheswary.com akan membeberkan rahasia yang tersembunyi dan jarang diketahui banyak orang atau pengguna Excel.

Intinya yaitu: mengetikan atau menuliskan nilai angka 2 juta hanya dengan menggunakan satu angka, dua angka tergantung jumlah berapa nominal yang ingin kita tuliskan dan ditambah dengan kode huruf E dan tambah lagi belakangnya angka untuk memerintahkan jumlah nol, dimana E maksudnya sebagai pengganti angka nol (0)

Masih belum mengerti atau belum mudeng? 
ini contohnya: 2.000.000 hanya ditulis dengan: 2E6, maka akan menjadi nilai nominal 2.000.000. Tetapi Anda harus merubah hanya dengan satu klik saja yaitu dengan klik dan pilih Comma Style, maka jadi deh! dengan merubah dengan klik Comma Style, maksudnya untuk merubah ke format Acounting.

II. Contoh Kedua.
Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah trik cara cepat mengetikan angka di excel secara otomatis.

Sebagai contoh dan meneruskan gambaran contoh pertama diatas, disini akan mengetikan nomor nilai angka 2.000.000 di kolom excel, maka penulisannya adalah menulis dengan mengetikan angka 2 dan 06 X maka menjadi 2.000.000 (dua juta), Adapun langkah-langkahnya seperti berikut ini:

  1. Ketikan pada cell kolom di excel dengan huruf dan angka 2E6 → Lanjut klik cell kolomnya di tulisan tersebut → Lanjut arahkan kursor mouse ke atas dan pilih Comma Style, maka nominal angka 2.000.000 (dua juta) sudah jadi.
  2. Langkah selanjutnya Anda tinggal mengetikan angka-angka baik bernilai ribuan, ratusan ribu, jutaan dan seterusnya sesuai keinginan Anda, caranya sama seperti contoh di uraian pada poin nomor satu di atas.


III. Contoh Ketiga.
Maksud dalam contoh ketiga, disini akan menuliskan contoh nilai-nilai angka lainya, adapun contohnya, seperti berikut ini:
trik cara cepat mengetikan angka di excel otomatis
cara mengetikan angka di excel secara otomatis
Jangan lupa setelah cara mengetikkan nominal angka di microsoft excel, dengan cara cepat secara otomatis tanpa mengetikkan nilai angka nolnya seperti contoh ketiga pada gambar di atas, selanjutnya klik ikon Comma Style.
cara mengetikan angka di excel secara cepat dan otomatis
trik cara mengetikan nominal angka di excel secara otomatis

Dengan cara penulisan trik super cepat seperti ini, maka akan menyingkat waktu dan mempercepat pekerjaan Anda, berapapun jumlah penomoran sel kolom dengan berisi data bernilai angka-angka, maka akan selesai hanya dalam hitungan detik saja.

Baca Juga: Begini Cara Blokir Nomor Telepon Yang Tidak Dikenal Atau Nomor Baru Yang Tidak Disimpan Di Kontak Semua Merek HP.

Berikut Penjelasan Trik Cara Cepat Mengetikan Angka Di Excel Secara Otomatis.Berikut ini penjelasan maksud arti dari huruf E tersebut, E = nilai nominal nolnya atau sebagai pengganti nilai 0 yang ingin ditulis. 

Contoh: E6 Disini maksudnya nilai 0 nya 6 kali (000.000) dan jika diganti E7 maka menjadi 0 nya 7 kali (0.000.000). Selanjutnya Anda tinggal menuliskan nominal angka di depannya.

Untuk lebih jelasnya Anda juga dapat menonton video tutorial trik tercepat cara menulis atau mengetik nominal angka baik berjumlah ribuan, ratusan ribu, jutaan, puluhan juta dan seterusnya hanya dengan menggunakan beberapa huruf dan angka saja. 

Demikianlah bagaimana cara terbaru, cepat dan otomatis mengetikan nilai nominal angka di Excel hanya dengan mengetikan beberapa angka dan huruf saja dan ini pastinya akan mempercepat pekerjaan Anda dan tentunya akan mempersingkat waktu kerja Anda. Semoga dapat membantu.