Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Berikut 3 Cara Mudah Bagaimana Melihat Kata Sandi Atau Password WiFi di Windows 10 Secara Ampuh.

Nissamaheswary.com - Sebelum kita melihat Sandi WiFi, kita juga bisa menampilkan terlebih dahulu perangkat-perangkat apa saja yang sudah atau yang belum terhubung ataupun terkoneksi di Windows 10 pada laptop maupun PC komputer.

Dengan menampilkan beberapa perangkat WiFi terlebih dahulu, di sini maksudnya kita akan melihat berapa jumlah perangkat WiFi yang sudah terhubung dan selanjutnya kita bisa melihat atau mengetahui sandi atau password masing-masing dari beberapa WiFi yang sudah terhubung di laptop atau PC komputer atau yang belum terhubung.

Tujuan utama kita untuk menampilkan beberapa jumlah perangkat WiFi yang sudah terhubung di laptop yaitu kita ingin memilih WiFi WiFi yang mana yang lebih bagus dan lebih kuat sinyal atau jaringannya yang ingin kita gunakan.

I. Cara Pertama.

A. Cara Mudah Menampilkan Semua Perangkat WiFi di laptop atau PC komputer.

Sebelum untuk melihat sandi atau password WiFi, kita baik menampilkan terlebih dahulu, perangkat WiFi apa saja yang sudah terkoneksi di perangkat laptop kita selama ini, berikut cara menampilkan perangkat jaringan WiFi dengan mudah cepat dan ampuh, adapun caranya sebagai berikut ini:

  1. Silahkan ketikkan CMD di pencarian kiri bawah pada tampilan windows atau bisa langsung tekan tombol keyboard Windows + R.
  2. Setelah muncul Command Prompt → Klik kanan dan pilih Run as administrator.
  3. Setelah tampilan Administrator: Command Prompt → Lanjut ketikan Netsh wlan show profilesEnter.
  4. Maka otomatis sistem CMD akan menampilkan semua perangkat WiFi-WiFi yang sudah terhubung di laptop atau PC Anda selama ini.
cara melihat password wifi di windows 10 cmd
cara melihat password wifi di windows 10 cmd

Selanjutnya Anda tinggal memilih perangkat-perangkat WiFi mana yang akan dilihat sandi atau passwordnya, dengan demikian Anda akan tahu mana yang bagus atau kuat jaringan sinyalnya sehingga entar akan memudahkan Anda Ketika sedang online, browsing atau googling.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tombol Keyboard Laptop Tidak Berfungsi Error TouchPad Atau Kursor Mouse, Salah Letak Posisi Atau Tempat Dijamin Ampuh.

B. Berikut langkah-langkah cara melihat password atau kata sandi dengan menggunakan tombol keyboard Windows + R atau dengan CMD.

Cara melihat password WiFi di windows 10 dengan CMD, caranya sangat mudah, gampang dan dijamin ampuh, adapun caranya seperti berikut ini:

  1. Seperti pada langkah pertama pada bagian A di uraian atas, yaitu masuk dahulu ke CMD atau Command prompt.
  2. Setelah masuk di jendela CMD ataupun Administrator: command prompt, Selanjutnya silahkan ketikkan perintah: Netsh wlan show profile name= "nama perangkat WiFi" key=clear" → Lanjut tekan Enter.
  3. Setelah mengetikan perintah pada poin nomor 2 diatas maka secara otomatis sistem Windows akan menampilkan secara detail dengan nama sandi ataupun nama password.
cara melihat password wifi di windows 10 dengan cmd
cara mengetahui password wifi dengan windows + r

Langkah selanjutnya Anda tinggal mengecek atau melihat Kata Sandi atau Password WiFi-WiFi yang sudah ditampilkan di Command prompt atau CMD, dengan demikian Anda bisa mengecek ke persatu apa nama Kata Sandi atau Password WiFi yang selamanya ini ada laptop atau pc Anda.

II. Cara Kedua 

Cara Melihat Password atau Kata Sandi WiFi di Windows 10 Terbaru.

Untuk bagian kedua ini bagaimana cara mudah melihat atau mengetahui password atau kata sandi WiFi yaitu melalui settngan Open Network & Internet setting, yang tentunya berbeda sekali dengan bagian pertama yaitu dengan menggunakan perintah yang harus diketikkan di CMD atau Command Prompt.

Cara mudah mengetahui password atau kata sandi WiFi di windows 10 pro maupun yang belum pro caranya sama saja, yaitu melalui pengaturan atau di settingan Open Network & Internet setting atau juga bisa melalui Control Panel.

Sebenarnya cara kedua ini langkah-langkah bagaimana cara mudah melihat kata sandi atau password WiFi sama saja, baik melalui settingan Open Network & Internet setting maupun melalui Control Panel. Yang mana intinya sama saja akan menuju dan melalui Network and Sharing Center.

A. Cara Melihat Kata Sandi atau Password WiFi Melalui Open Network & Internet setting.

Oke Langsung saja berikut ini cara mudah melihat password atau kata sandi melalui settingan Open Network & Internet setting, adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  1. Silahkan arahkan Kursor Mouse di kanan bawah tampilan desktop tepat di ikon gambar jaringan WiFi.
  2. Lanjut klik kanan dan pilih settingan Open Network & Internet setting.
  3. Lanjut pada tampilan layar jendela Setting, pilih Dial-up → Lanjut pilih dan klik Network and Sharing Center.
  4. Selanjutnya pada tampilan layar jendela Network and Sharing Center →Lanjut pilih dan klik pada bagian kanan Internet.
  5. Lanjut pada WiFi Status → Pilih Wireless Properties → Pilih label Security → Lanjut ceklis atau centang bagian Show Character.
Setelah menampilkan dengan mengklik bagian Show Character, maka akan terlihat nama Kata Sandi atau Password WiFi. Sedangkan melalui Control Panel, caranya pun sama dan hanya berbeda langkah bagian awalnya saja.
Berikut 32 Cara Mudah Bagaimana Melihat Kata Sandi Atau Password WiFi di Windows 10 Secara Ampuh.
cara melihat password wifi yang terkunci

Berikut 32 Cara Mudah Bagaimana Melihat Kata Sandi Atau Password WiFi di Windows 10 Secara Ampuh.
cara mengetahui password wifi di laptop windows 10

Adapun cara melihat kata sandi atau password WiFi melalui Control Panel, yaitu dengan langkah-langkah berkit ini:

  1. Silahkan bukaControl Panel → Lanjut pilih Network and Internet.
  2. Lanjut pilih dan klik Network and Sharing Center.
  3. Selanjutnya ikuti cara sama persis pada penjelasan pada uraian diatas yaitu melalui settingan Open Network & Internet setting

Demikianlah cara mudah melihat kata sandi atau password WiFi baik melalui CMD atau Command Prompt atau juga melalui settingan Open Network & Internet setting dan juga melalui Control Panel. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat!