Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun balita Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Nissamaheswary.com - Ada banyak manfaat dari alat pendidikan dengan menggunakan aplikasi edukasi, dengan menggunakan aplikasi jenis edukasi atau pendidikan untuk anak berumur 2 tahun atau balita ada beberapa manfaat, adapun manfaatnya adalah: 

I. Yang pertama adalah memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi keingintahuan dan kreativitas mereka di dunia sekitar mereka, yang berbeda dengan duduk di depan meja nullhari dan belajar dari buku atau layar. 

II. Manfaat kedua adalah jenis pendidikan ini akan memungkinkan anak-anak untuk mengembangkan keterampilan kognitif mereka melalui permainan, yang membantu mereka mempersiapkan diri untuk sekolah ketika mereka besar nanti.

III. Terakhir, manfaat ketiga dari jenis sistem pendidikan ini adalah membantu anak-anak mengembangkan keterampilan sosial mereka saat berinteraksi dengan orang lain di aplikasi serta dengan orang-orang di dunia nyata.

Ada dua jenis anak: mereka yang ingin diajar, dan mereka yang ingin bermain. Aplikasi pendidikan terbaik untuk anak usia 2 tahun adalah aplikasi yang dapat mengajari mereka saat mereka bermain.

Belajar sambil bermain adalah metode pembelajaran yang biasanya ampuh sekaligus efektif untuk mengajar anak anak usia dini. Khususnya ketika menginjak usia 2 tahun, anak anak mulai bisa belajar banyak hal baru. 

Pada masa ini mereka bisa menyerap suatu hal dengan sangat baik. Oleh sebab itu, penting sekali untuk memberikan pendidikan dengan memanfaatkan aplikasi edukasi anak mulai umur 2 tahun.

Sebagaimana yang kita tahu, sebagian besar anak anak sudah mengenal dan memahami teknologi dengan sangat baik. Bahkan kemampuan mereka dalam menggunakan gadget atau smartphone lebih pintar dari orang dewasa bukan? 

Baca Juga: Ini Dia 5 Ide Cara Belajar Berhitung Anak TK dengan Cepat dan Mudah.

Nah, daripada membiarkan anak bermain handphone hanya untuk bermain, orang tua bisa mengambil kesempatan ini untuk mendidik anak anak melalui aplikasi edukasi.

Lantas aplikasi edukasi apa saja yang cocok untuk anak usia 2 tahun yang disukai oleh anak anak? Nah, kita akan coba bahas beberapa aplikasi edukasi tersebut. Yuk simak.

Berikut Ini Aplikasi yang Rekomandasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

1. Monkey Preschool Lunchbox.

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Aplikasi edukasi anak diusia dini yang direkomendasikan adalah Monkey Preschool Lunchbox. Aplikasi ini bisa digunakan oleh anak anak usia 2 tahun sampai dengan 5 tahun dimana aplikasi ini akan mengajarkan kepada anak tentang berbagai hal seperti bentuk bentuk, hitungan, warna sampai dengan puzzle. 

Dan menariknya kapan pun anak membuka kotak makanannya maka, akan keluar pelajaran baru.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah desain yang dibawakannya yakni dimana ada si monyet yang meminta bantuan untuk menemukan buah dengan warna tertentu atau buah yang diawali dengan huruf tertentu. 

Nah, untuk anak usia diatas 5 tahun mungkin permainan ini sudah membosankan karena mereka sudah memahami huruf, warna dan hitungan dengan baik.


2. Angry Birds.

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Siapa yang tidak tahu tentang Angry Birds? Permainan yang terkenal dengan cara melempar burung ini bisa menjadi salah satu permainan yang disukai anak anak. Nah, seiring level bertambah maka kesulitannya juga akan semakin bertambah. Permainan ini membantu anak untuk membangun strategi.



3. Toddler Teasers.

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Untuk anak usia prasekolah, aplikasi ini juga disarankan karena bisa membantu anak untuk siap masuk sekolah. Di dalamnya ada banyak permainan yang secara tidak langsung mengajar anak anak. Contohnya adalah anak anak bisa mengenal bentuk, angka, warna dan juga huruf. 

Menariknya setelah anak selesai bermain, maka akan dikirimkan sebuah kartu laporan yang menunjukkan kategori yang mudah dan yang sulit bagi anak tersebut. Nah, ide lain, ketika anak sudah mahir, Anda bisa mengganti bahasanya sehingga bisa menjadi tantangan baru bagi si anak. 


4. Writing Wizard.

Aplikasi Edukasi Anak 2 Tahun Terbaik Bisa Belajar Sambil Bermain.

Di aplikasi ini si kecil bisa mulai untuk melatih keterampilan tangannya. Misalnya dia bisa mulai dengan menjiplak bentuk sebelum menulis huruf. Dengan demikian anak akan lebih suka bermain. 

Disini Anda bisa mencocokkan atau menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan atau kemampuan anak. Selanjutnya Anda juga bisa menambahkan daftar kata serta mencetak lembar kerjanya dari aplikasi edukasi ini. Menarik bukan?

Demikianlah informasi terbaru yang membahas tentang aplikasi edukasi anak 2 tahun terbaik yang bisa belajar sambil bermain. 

Sekarang ini, di HP Android maupun Smartphone sudah ada banyak sekali aplikasi atau situs yang tersedia. Namun, tidak semuanya cocok untuk anak Anda. Jadi pastikan anak Anda menggunakan perangkat elektronik dengan aman dan memanfaatkan aplikasi yang benar benar bermanfaat.