Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Belajar Online Gratis Indonesia Terbaik untuk Pelajar.

Daftar 5 Situs Belajar Online Gratis Indonesia Terbaik untuk Pelajar.
5 situs belajar online gratis indonesia terbaik untuk para pelajar.

Nissamaheswary.com - Dijaman yang serba canggih ini, kita bisa menemui berbagi kemudahan. Salah satunya adalah dalam bidang Pendidikan. Misalnya sudah banyak sekali dihadirkan situs belajar online gratis di Indonesia yang terbaik untuk para pelajar. 

Dengan adanya situs website pendidikan ini, diharapkan anak anak sekolah bisa dibantu untuk proses pembelajaran mereka.

Beberapa situs pendidikan menyediakan berbagai alat bantu untuk belajar online dengan sangat baik. Misalnya ada berbagai fitur baik berupa bacaan, video, kuis dan lain sebagainya yang disajikan supaya para pelajar mampu menguasai suatu materi pembelajaran di sekolah. 

Tidak heran, kalau banyak anak anak memilih untuk menggunakan sistem kursus belajar online melalui situs web tersebut.

Bagaimana dengan Anda? Tertarik untuk menggunakan situs belajar online gratis Indonesia yang terbaik ini. Yuk simak deretan situs belajar online di bawah ini.

Berikut Ini 5 Daftar Situs Belajar Online Gratis Indonesia Terbaik untuk Pelajar.

1. Ruangguru.

Siapa yang tidak tahu dengan situs belajar online terkenal yang satu ini. Perusahaan startup yang bergerak di bidang pendidikan ini menjadi salah satu solusi para pelajar di Indonesia untuk bisa belajar secara online dan upgrade kemampuan mereka. 

Ruangguru sendiri lebih berfokus pada sajian situs yang menawarkan layanan bimbingan belajar atau bimbel online dengan harga yang terjangkau.

Ruangguru adalah situs belajar online gratis yang menyediakan kursus gratis untuk pelajar di Indonesia. Situs ini menawarkan berbagai kursus online, seperti Bahasa Inggris, Matematika, Sains, dan lain sebagainya.

Ruangguru situs belajar online gratis Indonesia terbaik karena memiliki berbagai kursus untuk dipilih siswa. Kursus tersedia untuk ditonton di perangkat seluler dan komputer. Kontennya terstruktur dengan baik dengan subtitle dalam bahasa Indonesia. 

Ruangguru juga memiliki sistem kuis interaktif yang membantu peserta didik untuk mereview pelajaran yang telah mereka pelajari.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Ide Cara Belajar Berhitung Anak TK dengan Cepat dan Mudah.


2. Zenius.

Situs belajar online berikutnya adalah Zenius. Situs ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 loh. Nah, sampai sekarang situs ini masih menyediakan berbagai teori pembelajaran untuk siswa mulai dari jenjang pendidikan SD sampai dengan SMA. 

Zenius adalah salah satu situs belajar online gratis bahasa Indonesia terbaik untuk pelajar. Ini menawarkan berbagai kursus dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi.

Anda bisa mengakses materinya dengan mudah. Selain itu terdapat berbagai bentuk video dan ebook di dalamnya. Nah, untuk mengaksesnya, Anda bisa memilih menggunakan situsnya atau mengunjungi halaman websitenya.

Kursus dirancang oleh guru ahli dari universitas dan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Kursus ini disusun dalam tiga kategori: Pendidikan Umum, Bisnis, dan Teknologi.

Situs ini juga menyediakan berbagai layanan tambahan seperti e-book, video ceramah, dan perpustakaan virtual yang mencakup lebih dari 300 buku dengan lebih dari 1 juta halaman tersedia untuk diunduh.


3. Kelas Pintar.

Sama seperti Zenius, situs Kelas Pintar merupakan situs web untuk belajar online yang menyediakan berbagai materi pembelajaran mulai dari anak SD sampai dengan SMA. 

Di dalamnya situs ini Anda bisa menemukan berbagai metode pembelajaran mulai dari menggunakan video animasi, audio visual sampai dengan ebook. Apabila di total untuk metode belajar yang digunakan disitus ini adalah learn, practise dan test.

Situs kelas pintar adalah situs pembelajaran online gratis untuk siswa. Situs ini menyediakan konten edukasi berupa video, kuis, dan aktivitas interaktif lainnya. Tersedia dalam bahasa Indonesia dan cocok untuk segala usia.

Konten di situs smart class mencakup berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains, geografi, sejarah, dan lainnya. Kegiatan interaktif dirancang untuk menyenangkan bagi siswa sehingga mereka dapat belajar tanpa menyadarinya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Cara Mengajari Anak Membaca Tanpa Mengeja yang Efektif.


4. Quipper.

Situs belajar online selanjutnya adalah Quipper. Quipper mirip dengan Ruangguru yang menawarkan layanan pendidikan online baik untuk guru maupun untuk siswa SMP dan SMA. 

Selain itu yang menarik untuk memudahkan para pengguna Quipper dalam mengakses setiap materi yang dibutuhkan, adalah sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yakni portal untuk guru, portal siswa dan lain sebagainya.

Quipper merupakan situs belajar online gratis bahasa Indonesia terbaik untuk pelajar karena menawarkan berbagai macam kursus dengan berbagai topik. Siswa dapat memilih untuk belajar dengan kecepatan mereka sendiri tanpa harus khawatir tentang tenggat waktu atau tugas. 

Quipper juga memiliki fitur obrolan yang memungkinkan siswa untuk berinteraksi dengan tutor dan siswa lain dalam kursus yang sangat bagus untuk siswa mana pun yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang topik kursus atau hanya ingin bantuan untuk memahami konten dengan lebih baik.

Hal terbaik tentang Quipper adalah gratis! Tidak hanya memberikan akses kuliah gratis, tetapi juga menyediakan materi tambahan seperti video dan artikel tentang berbagai topik yang terkait dengan materi kursus.


5. Rumah Belajar.

Terakhir dalam daftar ini ada rumah belajar. Dimana ini merupakan portal pembelajaran yang menyediakan berbagai materi dan fasilitas belajar untuk para pelajar mulai dari jenjang PAUD sampai dengan SMA atau SMK loh. 

Tahukah Anda, situs ini sudah bekerja sama dengan kementerian pendidikan serta kebudayaan RI untuk tujuan memberikan pendidikan dengan baik bagi para pelajar Indonesia.

Hal pertama yang perlu diperhatikan tentang situs ini adalah gratis. Ini berarti Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memanfaatkannya. Ini adalah keuntungan besar bagi mereka yang mencari pendidikan tetapi tidak mampu membelinya. 

Salah satu keunggulan yang terdapat di rumah belajar adalah terdapat fitur Buku Sekolah Elektronik atau BSE yang dapat menjadi solusi alternatif bagi para pelajar yang tidak mempunyai buku nya secara fisik. Dan menarik pelajaran akan diberikan dalam bentuk gambar, audio, video dan lain sebagainya.

Situs Rumah Belajar Ini menawarkan berbagai mata pelajaran yang akan membantu Anda mempersiapkan kehidupan masa depan Anda serta studi Anda. Akhirnya, ini dirancang dengan mempertimbangkan kesederhanaan sehingga Anda dapat dengan mudah menavigasi situs dan menemukan apa yang Anda butuhkan tanpa masalah sama sekali.

Itulah informasi terbaru yang membahas tentang situs belajar online gratis Indonesia terbaik untuk pelajar. Selain website terkenal yang disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi berbagai situs lainnya. 

Nah, deretan website tersebut dirangkum dari deretan situs pendidikan terbaik yang direkomendasikan untuk para pelajar Indonesia. Anda bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.