Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ampuh Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu. Ayo Lakukan Sekarang.

Tips Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu.

Nissamaheswary.com - Android adalah salah satu sistem operasi yang saat ini paling banyak digunakan untuk ponsel pintar yang sangat populer, tetapi banyak orang yang tidak mengetahuinya ada beberapa tips yang tersembunyi pada menu-menu fitur dari bawaan HP tersebut.

Ada beberapa cara tips hal yang harus diketahui pengguna Android untuk mendapatkan pengalaman tersebut. Pada artikel kali ini akan membantu Anda dengan tips tentang cara menggunakan ponsel Android yang banyak orang belum tahu, padahal sangat sering kita lakukan setiap menggunakan HP atau Smartphone kita.

Ponsel Android adalah alat canggih yang dapat melakukan lebih dari sekadar melakukan panggilan. Bahkan, banyak orang yang belum mengetahui fitur-fitur bawaan yang ditawarkan perangkat ini. 

Tips Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan.

Pertanyaan.
1. Anda sedang menonton video YouTube tapi ada notifikasi pesan  WhatsApp, bagaimana caranya bisa tetap nonton YouTube dan bisa bales pesan WhatsApp juga tanpa menutup aplikasi YouTube? 

2. Atau mungkin siapa yang tidak pernah mengalami dalam menggunakan ponsel HP Android atau Smartphone ketika kirim pesan atau WhatsApp dengan cepat-cepat ingin menutup WhatsAppnya ketika ada panggilan masuk dan ingin mengangkatnya atau juga ingin menggunakan aplikasi lainnya.

Jawaban.
Cara yang lama yang sering kita lakukan ketika kita belum selesai menggunakan aplikasi seperti WhatsApp adalah dengan cepat cepat kita harus menutup aplikasi yang sudah kita gunakan dan kita harus berpindah menggunakan aplikasi lainnya untuk membuka dan menindaklanjutinya. 

Dengan berpindah aplikasi ke aplikasi lainnya ini tentunya walaupun beberapa detik bahkan menit tetap memakan waktu, dengan tips pada artikel kali ini yaitu cara menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan di HP Android yang jarang orang tahu. Yuk simak.

Saatnya untuk menggandakan tampilan layar dalam penggunaan HP Android Anda. Dengan bantuan beberapa fitur menu bawaan HP Android, kita bisa langsung menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar dan waktu singkat.

Adapun trik dan tipsnya dengan cara ini Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan 2 tampilan layar di HP Android Anda tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Begini Cara Mengoperasikan Dua Aplikasi HP Android Langsung Secara Bersamaan dengan Tampilan Dua Layar.

Sebagai contoh.
Di sini menggunakan HP Android merek OPPO untuk semua tipe ataupun seri apapun. 

Adapun caranya seperti berikut ini:

1. Silahkan tap atau buka aplikasi YouTube atau aplikasi lainnya yang sedang Anda gunakan.

2. Lanjut tap atau tekan dan tahan menu di bagian kiri bawah layar sampai muncul dua tampilan layar HP OPPO Anda.

Tips Ampuh Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu. Ayo Lakukan Sekarang.

3. Lanjut setelah terbuka maka akan muncul atau tampil dua layar yang satu di atas dan yang satu di bawah, yang mana aplikasi YouTube akan berpindah ke bagian atas.

Tips Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu.

4. Selanjutnya pada tampilan layar bagian bawah, Anda buka aplikasi WhatsApp untuk melakukan balas atau kirim pesan WhatsApp, atau bisa membuka aplikasi lainnya sesuai yang Anda butuhkan atau lakukan.

Tips Ampuh Cara Menggunakan Beberapa Aplikasi di HP Android Secara Bersamaan yang Jarang Orang Tahu.

5. Selanjutnya pada bagian layar atas Anda masih bisa menonton video YouTubesedangkan pada bagian layar di bawah Anda bisa langsung balas kirim pesan WhatsApp atau bahkan juga bisa melakukan panggilan video.

Dengan deimikan Anda bisa secara langsung mengoperasikan aplikasi secara bersamaan tanpa berpindah-pindah aplikasi. 

Baca Juga: Dengan Google Lens Cukup Foto Dan Bisa Selesaikan PR Matematika Kamu.

Dimana kebiasan yang dilakukan adalah jika kita menggunakan WhatsApp kita harus menyelesaikan atau bahkan langsung kita tutup WhatsApp terlebih dahulu dan kemudian kita menggunakan aplikasi lainnya namanya kita berpindah dari aplikasi ke aplikasi lainnya.

Dengan menggunakan cara di atas ini yaitu cara menggunakan beberapa aplikasi secara bersamaan dengan dua tampilan layar diatas dan dibawah yang pengoperasian dilakukan secara bersamaan di layar monitor di HP Android Anda, ini belum diketahui sangat banyak orang atau penggunanya.

Tips menggunakan 2 aplikasi secara bersamaan dengan 2 tampilan layar di atas dan tampilan layar di bawah ini tentunya kita tidak repot-repot lagi untuk menyelesaikan aplikasi satu terlebih dahulu dan berpindah, menggunakan aplikasi lainnya.

Demikianlah tips cara menggunakan beberapa aplikasi di HP Android OPPO yang dilakukan secara bersamaan dengan dua tampilan layar. Semoga bermanfaat.