ips Penyebab Mengapa HP atau Smartphone Selalu Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis.. - nissamaheswary.com

Penyebab Mengapa HP atau Smartphone Selalu Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis..

Sekarang semua pekerjaan banyak yang terbantu dengan Smartphone ata HP, seiring dengan kemajuan teknologi banyak juga aplikasi-aplikasi yang berteberan di Google Play Store. Karena  dengan rasa penasaran dan ingin menggunakan aplikasi tersebut, sehingga membuat kita lupa akan kegunaan aplikasi tersebut penting atau tidaknya.


Ketika kita dengan semangtnya dan menikmati aplikasi-aplikasi atau dengan browsing, online, chating dan hal sejenisnya tiba-tiba HP cepat panas dan akhirnya baterai cepat habis. Tentu hal ini membuat kita merasa kesal, apalagi urusan atau pekerjaan kita dalam membutuhkan HP atau Smartphone belum selasai.

Berikut beberapa ulasan artikel, mengapa HP atau Smartphone selalu cepat panas dan baterai cepat habis.

1. Terlalu banyaknya aplikas-aplikasi yang terinstal dalam HP atau Smartphone Anda.

Tidak Anda ketahui, ternyata banyak aplikasi dalam HP Anda maka banyak juga beban kinerja Smartphone Anda. Salah satunya ketika Anda sedang banyak membuka beberapa aplikasi, Anda lupa menutupnya dengan keluar dari aplikasi itu sendiri atau Anda langsung klik tomol back pada HP Anda, padahal aplikasi tersebut masih bekerja, sehingga beban kinerja HP Anda akan semakin berat dan akhirnya HP atau Smartphone cepat panas.

2. Sering memainkan game bagi HP yang mempunyai kapasitas RAM berukuran kecil.

Anda harus ingat, sebenarnya untuk para gamers telah disediakan khusus HP yang mempunyai kapasitas RAM yang besar, sehingga kinerjanya lebih ringan karena memang dirancang sedemikan rupa untuk gamers.

3. Menggunakan HP atau Smartphone pada waktu di charger.

Hindarilah kebiasaan seperti itu, karena dengan Anda menggunakan HP baik sedang melakukan panggilan telepon, chat, browsing atau online dan sejenisnya, itu semua akan membuat kinerja HP Anda berat dan cepat panas. Ibarat bahasa, Anda sedang isi daya atau makan sambil belari.

4. Hapus aplikasi, isi pesan atau chat yang sekiranya sudah tidak penting bagi Anda.

Banyaknya aplikasi tidak digunakan, begitu menumpuknya banyak pesan membuat kapasitas memori HP Anda berkurang. Jadi kinerja HP pun berpengaruh sekali. Itulah sebagian penyebab mengapa HP atau Smartphone selalu cepat panas dan baterai cepat habis.

Ketika kita dengan semangtnya dan menikmati aplikasi-aplikasi atau dengan browsing, online, chating dan hal sejenisnya tiba-tiba HP cepat panas dan akhirnya baterai cepat habis. Tentu hal ini membuat kita merasa kesal, apalagi urusan atau pekerjaan kita dalam membutuhkan HP atau Smartphone belum selasai.

Lihat Juga :
- Begini Cara Dapat Pulsa Iistrik Gratis PLN Setiap Bulan Tahun 2020 Hanya Dengan WhatsApp.
- Cara Terbaik Mengatasi Handphone Android Yang Sering Blank Macet atau Error.
- 5 Aplikasi Kesehatan Terbaik di Android.

Cara mengatasinya pun sebenarnya sangat simpel, sederhana dan mudah.
Seringlah melakukan membuang sampah pada HP atau Smartphone Anda, disini Anda tidak perlu masuk ke aplikasi pembersih sampah.

Cara membersihkan sampah tanpa buka aplikasi pembersih sampah, cara cepat tekan saja tombol home HP Anda maka akan muncul beberapa aplikasi yang masih terbuka atau bekerja, dan klik tanda silang atau geser satu persatu buang keatas ulangin sampai aplikasi habis (kecuali aplikasi yang masih sedang Anda pakai).

Jika ada pemberitahuan software terbaru dari HP atau Smarphone Anda, lakukan update atau pembaruan versi terbaru. Dengan sistem software versi terbaru berarti akan membuat kinerja HP Anda bagus. Demikian ulasan mengapa HP atau Smartphone selalu cepat panas dan baterai cepat habis dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.




Belum ada Komentar untuk "Penyebab Mengapa HP atau Smartphone Selalu Cepat Panas dan Baterai Cepat Habis.."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel