ips Cara Mengaktifkan Setingan Sidik Jari di WhatsApp. - nissamaheswary.com

Cara Mengaktifkan Setingan Sidik Jari di WhatsApp.

Kabar gembira, untuk Anda para pengguna WhatsApp, kini WhatsApp telah memperbarui fiturnya dengan fasilitas Sensor Fingerprint dan Anda bisa mengatur bagaimana cara WhatsApp menggunakan sidik jari, ini akan membuat Anda nyaman, karena secara privasi terjaga dan pengguanaan dalam login pun lebih simpel dan mudah.

Cara mengaktifkan fingerprint di WA

Kabar baiknya fitur fingerprint atau sidik jari ini memang untuk Smartphone atau HP baik dari Android dan Ios.

Cara menggunakan sidik jari WA atau WhatsApp, tentunya ini berlaku atau bekerja bagi Anda yang Smartphonenya atau HP Android nya sudah mendukung fitur sensor fingerprint. 

Tapi tidak usah khawatir, karena Smartphone atau HP Android keluaran-keluaran terbaru sekarang sudah mendukung fitur sensor sidik jari atau fingerprint, so tidak menjadi masalah bagi Anda yang Smartphone atau HP nya sudah mendukung fitur sensor fingerprint.

Juga diingat iya, bagi Anda aplikasi WhatsApp jika belum update yang terbaru, maka segeralah update yang terbaru tentunya melalui Google Play Store, karena dengan mengupdate versi WhatsApp yang terbaru Anda akan mendapatkan fitur baru WhatsApp fingerprint.

Karena jika Anda belum mengupdate WhatsApp Anda ke versi yang baru, maka cara aktifkan fingerprint WhatsApp tidak bisa diseting atau tidak nampil di setingan WhatsApp.

Banyak yang belum tahu cara mengaktifkan fingerprint atau cara menggunakan sidik jari di WhatsApp, karena bisa saja meraka memang tidak tahu atau tidak meng update WhatsApp ke versi yang baru.

Sebenarnya sangat sederhana, simpel dan mudah bagaimana cara membuat setingan fingerprint WhatsApp.

Sebelum Anda memulai membuat atau cara seting fingerprint di WhatsApp, lihat dahulu disetingan WhatsApp Anda, apakah sudah ada, pilihan  Kunci sidik jari?.

Untuk mengetahui atau melihat tampilan pilihan Kunci sidik jari, langkahnya sebagai barikut :

1. Buka WhatsApp Anda, tap Menu Pojok kanan atas.
2. Pilih atau tap Setelan.
3. Tap Akun.
4. Tap Privasi dan gulir kebawah tap Kunci sidik jari.

Biasanya jika Anda belum merasa atau belum pernah seting fingerprint WhatsApp Android, maka setatus Kunci sidik jari atau fingerprintnya masih off atau bertuliskan Dinonaktifkan.

Cara seting mengaktifkan sidik jari di WA
Cara aktifkan sidik jari di WhatsApp.

Masih dalam setingan atau seperti tampilan gambar diatas, Anda langsung bisa mengaktifkan sidik jari di WhatsApp, dengan menggeser menu ikon ke kanan, maka tahap demi tahap cara aktifkan sidik jari di WA akan berhasil atau selesai. 

  • Konfirmasi sidik jari yaitu masukan sidik jari Anda di sensor fingerprint, biasanya terletak di belakang Smartphone atau HP Anda.
  • Setelah konfirmai berhasil, maka setatus akan tercentang sukses.
  • Berikutnya, silahkan Anda pilih atau tap waktu penguncian secara otomatis dan selesai.


Cara seting mengaktifkan sidik jari di WA
Cara buat atau pakai sidik jari di wa.
Baca Juga :

Dengan mengikutin langkah gambar diatas berarti Anda telah selesai bagaimana cara mengaktifkan atau seting sidik jari di WA HP Anda.

WhatsApp akan menyarankan atau memerintahkan Anda terlebih dahulu untuk menyeting atau menyetel fitur sidik jari di telpon Anda, jika cara aktifkan sidik jari di WA seperti diatas tidak berhasil.

Jadi untuk Smatphone atau HP Anda yang belum seting penggunaan sidik jarinya, harap terlebih dahaulu aktifkan fitur sidik jari atau fingerprintnya. 

Pada artikel ini tidak akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur sidik jari pada setingan telpon untuk lockscreen, kunci aplikasi dan untuk menjaga privasi-privasi aplikasi lainnya, pembahasan cara mengaktifkan akan di update pada artikel selanjutnya.

Ok, cukup mudah dan simpel bagaimana seting fingerprint di WA. Semoga bermanfaat





Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Setingan Sidik Jari di WhatsApp."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel