Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar HP Atau Smartphone Yang Sudah Update Android 11 dan iOS 14

Beberapa HP yang sudah update Android 11 dan iOS 14. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, maka mau tidak mau untuk perangkat-perangkat media informasi seperti Handphone, Smartphone, Iphone, Ipad juga perangkat-perangkat lainnya dalam bidang perangkat media informasi juga mengalami kemajuan yang sangat signifikan.

Daftar HP Update Android 11 dan SmartPhone iOS 14

daftar-hp-yang-sudah-update-android-11-dan-smartphone-ios-14

Tidak hanya dari segi perangkat media informasi atau hardwarenya, dari segi sistem operasipun atau softwarepun mengalamin kemajuan yang sangat mumpuni, apa lagi dalam persaingan di era teknologi informasi sekarang ini.

Apa saja sistem operasi atau software yang lagi bersaing dan selalu meningkatkan baik dari segi versi, fitur pertahun? Untuk sekarang ini, hanya Android dan iOS yang masih merajai baik dari softwarenya ataupun handphone, smartphone, iphone atau sejenis dari perangkat media informasi lainnya.

Daftar HP Dengan Sistem Operasi Versi Terbaru Android 11 dan iOS 14

Sebelum kita membahas lebih jauh lagi mengenai sistem operasi atau software Android dan iOS, alangkah baiknya kita sedikit mengulas asal muasal kedua sistem operasi tersebut.

Android adalah sistem operasi yang diciptakan oleh Android itu sendiri, karena dengan meledaknya software ini dengan perangkat kerasnya maka dapat dukungan dan dikembangkan oleh Google.

Sedangkan iOS didirikan, diciptakan dan dikembangkan oleh Apple Inc. Kedua sistem operasi tersebut memiliki perbedaan yang sangat menonjol.

Perbedaan yang mencolok pada sistem operasi Android seperti kita ketahui, penggunaan bahasa Java dan Kotlin. Softwae ini setiap tahun selalu meningkatkan versinya.

Sedangkan iOS adalah perubahan nama yang sebelumnya adalah iPhone OS, dan sekarang menjadi iOS. Tak ingin ketinggalan dari Android, iOS milik Apple Inc ini sudah banyak menciptakan perangkat kerasnya seperti iPhone, iPod Touch atau pun iPad. 

Kelebihan dan kehebatan sistem operasi iOS selain untuk seluler atau perangkat media informasi, juga merajai perangkat media perkantoran. 

Untuk pemasaran atau toko storenya seperti yang kita ketahui  Android melalui atau lewat Google Play atau Play Store. Sedangkan untuk iOS melalui atau menggunakan App Store. Makanya jika kita ingin download aplikasi-aplikasi yang bertebaran di internet, kita selalu disuguhkan via Google Play/Play Store dan App Store.

Lihat Juga : Daftar 5 Handphone android terlaris di Indonesia Tahun 2020

Dan sampai saat ini jika penulis mencermati dan melakukan dari berbagai observasi baik langsung dari masyarakat atau pasar, antara Android dan iOS, Android lah yang masih peringkat diatas iOS. Apa mungkin karena iOS lahir kedua setelah Android?

Dan lebih hebatnya lagi kedua sistem operasi atau software ini mampu mengalahkan software atau sistem operasi Symbian dan BlackBerryOS, yang mana kedua sistem operasi tersebut dapat merajai dan bersaing pada puluhan tahun sebelum Android dan iOS hadir.

Terbukti Sistem Operasi Android dan iOS Menduduki Software Teratas Saat Ini.

Tapi seiring dengan perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini, akhirnya Symbian dan BlackBerryOS mengalamin penurunan dratis, bahkan sampai bangkrut atau gulung tikar. Apakah semua itu sejak kehadiran atau kelahiran Android dan iOS?. 

Saya rasa Anda dapat menjawabnya sendiri, karena secara logika sistem yang canggih dan baru itu pasti lebih menguntungkan atau memudahkan dalam gaya kehidupan penggunannya. Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Whatsapp Kita Disadap 2021.

Seperti penjelasan pada artikel diatas, karena Android menang atau unggul dari segi kaya akan varian bentuk, type, model dan harga dari perangkat media informasi atau selulernya.

Kenapa Android?, ini 90 persen karena kaya akan varian dari bentuk, model, type dan harga yang sangat beragam dari perangkat atau handphone smartphonenya. Sedangkan kita tahu fakta dilapangan iOS lebih banyak ditanamkan pada Iphone, tatepi tidak juga demikian dan terlihat Iphone seperti harga untuk kalangan kelas menengah keatas.

Bahkan baru-baru ini Android sudah menggunakan versi yang ke 11 dan iOS sudah menyandang versi ke 14. Dan semua versi milik kedua sistem operasi terebut sudah ditanamkan atau dibesutkan untuk handphone atau smartphone yang dikeluaran sejak dari beberapa bulan kemarin atau di akhir tahun 2020.

Dengan begitu pesatnya perkembangan kemajuan dari perangkat media informasi, maka semakin banyak juga keluaran model atau type handphone atau smartphone dengan berbagai variasi harga dan bentuk body nya. 

Itulah yang membuat para penggemar pemakai handphone dan smarphone meningkat sesuai dengan pasaran perangkat media informasi itu sendiri. Silahkan lihat juga : Begini Cara Cepat Pindah Aplikasi Tanpa Keluar atau Ke Menu Utama Home Screen.

Akibat semakin bertumbuhnya hobi, gaya, trending juga sejenisnya untuk para pecinta atau pengguna perangkat handphone, smartphone, maka juga mau gak mau akan memancing para vendor, pabrik yang selalu dan mengikuti tuntutan atau permintaan para pengguna atau pecintanya.

Apa lagi diiringi dengan tingkat persaingan pasar global yang semakin melejit di era atau tahun yang serba maju dan canggih ini.

Berikut Adalah Daftar HP Yang Sudah Update Dengan Sistem Operasi Android 11 dan iOS 14

Ok sahabat, berikut ini beberapa handphone, smartphne yang sudah ditanamkan atau dirilis dengan sitem operasi atau software versi paling tinggi atau keversi paling baru, apa saja nama-nama handphone atau smartphonenya.

Perlu diingat, semua akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 11 pada perangkat HP yaitu Samsung, Oppo, Realme, Vivo, dan semua merek HP sejenisnya dengan jadwal peluncuran dari awal tahun 2021 sampai pertengahan tahun 2021 ini.

Mari kita ulas apa saja apa saja nama-nama Handphone, Smarphone dan Iphone yang sudah menyandang sistem operasi Android 11 dn iOS 14.

Sejak artikel ini ditulis, pada tabel dibawah ini sudah terupdate atau sudah menyandang dengan sistem operasi Android 11 dan iOS 14.

A. Berikut Daftar HP Yang Sudah Update Android 11

Nama Handphone / Smartphone

Type / Seri

Google Pixel

2

2 XL

3

3XL

3A

4

4 XL

4A

OnePlus

8

8 Pro

Xiaomi

Mi 10

Mi 10 Pro

Oppo

Find X2

Find X2 Pro

Realme

X50 Pro


B. Berikut Daftar SmartPhone iOS 14.

Nama Handphone - Smartphone

Type / Seri

iPhone

SE

6S

7

7 Plus

8

8 Plus

XR

XS

XS Max

11 Pro Max

iPod Touch

-

   

Nama Handphone - Smartphone

Type / Seri

iPad (semua generasi)

-

iPad (semua generasi)

Pro 11 inci

Pro 12,9 inci

Pro 10,5 inci

Pro 9,7 inci

iPad Mini (semua generasi)

-

iPad Air (semua generasi)

-

 
Dengan ulasan rincian tabel diatas, maka Anda sudah dapat mengetahui nama-nama perangkat handphon atau smartphone yang setatusnya sudah terupdate dengan software atau sistem operasi Android 11 dan iOS 14.

Jika artikel ini bermanfaat silahkan share sekarang juga dan pastinya dapat membantu atau menambah pengetahuan, wawasan Anda. Semoga bermanfaaat.