ips 5 Tips Ampuh Meningkatkan Pendapatan AdSense Blog. - nissamaheswary.com

Iklan Display Atas

5 Tips Ampuh Meningkatkan Pendapatan AdSense Blog.

Nissamaheswary.com - Ingat ya? dengan diterima blog Anda ada sebagai publisher iklan atau diterimanya AdSense, maka belum selesai atau bukan waktunya Anda untuk bersantai-santai.

Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense Blog.

Pasalnya dengan diterimanya blog Anda untuk tempat sebagai publisher periklanan melalui akunt AdSense, Anda harus siap menggenjot dan memperbanyak membuat konten.

Dengan memperbanyak publish konten, maka secara tidak langsung blog Anda akan juga semakin banyak mendapatkan viewer atau pengunjung. Apalagi artikel-artikel konten yang Anda buat dengan teknik SEO yang Anda kuasai dan berada di page one.

Intinya semakin banyak jumlah konten Anda sampai ribuan bahkan kalo sampai jutaan, maka semakin banyak juga pengunjung yang akan didapatkan setiap hari dan otomatis akan meningkat pendapatan Anda di AdSense ya tentunya dan pasti banyak yang mengklik iklan di blog Anda.

Tetapi jika Anda seorang blogger pemula, untuk membuat sebuah konten artikel bukan hal yang dianggap mudah, sebelumnya kita harus mencari topik kata kunci selanjutnya melakukan riset dari sumber-sumber yang terpercaya atau dapat dipertanggungjawabkan.

Tetapi jika Anda sudah terbiasa membuat sebuah artikel, maka akan merasa mudah, bahkan bisa hanya hitungan dalam menit ataupun tidak sampai 1 jam, selanjutnya hanya tinggal mengoptimasi konten Anda dengan seo on page dan off page lanjut publish selesai dan beres.

Kendala yang biasa dihadapi seorang blogger pemula adalah setelah diterima sebagai publisher iklan di blog Anda, Ada kalanya Kenapa pendapatan Anda kecil bahkan CPC sampai puluhan ataupun ratusan rupiah saja.

Perihal masalah pendapatan AdSense yang kecil ini tentunya akan membuatkan Anda pada akhirnya Anda kurang semangat dan jarang update artikel yang terjadi 90% seorang blogger pemula.

Perlu diingat! jika Anda bekerja hanya memiliki tujuan mencari uang maka kesuksesan akan susah diraih, Ingat ya bukan tidak bisa diraih tetapi susah diraih dalam artian melalui tahapan atau liku-likui yang sangat melelahkan untuk berjuang mendapatkan sesuatu tujuan atau impian Anda.

Akan tetapi jika Anda melakukan sesuatu dengan menganggap suatu hiburan seperti Anda menge-blog, di mana sebuah artikel yang Anda bagikan atau Anda publikasikan itu semata-mata hanya berbagi ilmu atau sebuah ladang pahala, maka Insya Allah tujuan dunia pun pasti akan mudah Anda dapatkan. Waduh kok jadi ceramah ya…

Oke Langsung saja, berikut ini 5 cara menaikan pendapatan AdSense blog. sebelum ke pembahasannya, wajib Anda memperhatikan beberapa uraian dibawah ini.

Sebagai seorang publisher, untuk memperoleh pendapatan atau penghasilan yang tinggi melalui AdSense tentu merupakan suatu impian yang selalu didambakan atau diidamkan.

Sebenarnya sangat mudah atau gampang sekali jika Anda mengetahui tehnik bagaimana supaya pendapatan iklan Anda melimpah ruah. Impian tersebut bisa diwujudkan jika seorang publisher mampu mengelola dengan baik situs, web atau blognya.

Salah satunya supaya penghasilan AdSense blog meningkat dengan pesat adalah dengan memperhatikan pemasangan iklan yang tepat, tidak mengganggu pengunjung ketika sedang membaca artikel Anda.

Dengan posisi iklan yang tepat dan nyaman bagi pengunjung, belum lagi bentuk tulisan artikel Anda yang enak dibaca, dari segi paragrafnya juga tidak berantakan, maka akan membuat pengunjung merasa terbantu dan puas.

Baca Juga:  Berikut 11 Cara Ampuh Mendapat Backlink Berkualitas.

Berikut adalah beberapa 5 cara tips meningkatkan pendapatan AdSense sehingga bisnis yang Anda geluti secara online semakin meningkat dan pastinya gajian setiap akhir bulan yang lumayan bangets:

1. Letak Posisi Iklan.

Seperti uraian diatas salah satunya untuk mendapatkan pendapatan AdSense meningkat adalah letak posisi iklan.

Berikut ini cara yang benar dan ampuh cara seting letak posisi iklan. Gunakan iklan manual dengan penerapan yang sudah disediakan di Widget Gadget di tata letak blog Anda.
  1. Iklan Display paling atas.
  2. Iklan DIsplay di bawah judul.
  3. Iklan di tengah artikel 1.
  4. Iklan ditengah artikel 2.
  5. Iklan di bawah artikel.
Jangan lupa mengaktifkan iklan manual berbentuk jenis Vertikal jangan lupa pilih setingan Responsif juga, iklan manual bentuk Vertikal biasanya digunakan dibawah atau diatas postingan terbaru. Tidak perlu ketinggalan akifkan juga iklan otomatis Vinyet.

Untuk diatas adalah setingan iklan manual yang menggunakan ukuran Display, jangan lupa pilih yang Responsif, biar iklan sendiri yang menyesuaikan pada tampilan blog baik melalui desktop atau mobile.

Untuk jenis ukuran iklan tidak usah dipikir seperti pada bagian atas dengan ukuran 728 x 90 pixel dan ukuran lainnya seperti 300 x 250 pixel, 200 x 200 pixel atau 468 x 60 pixel. Itu semua sekarang tidak dipakai lagi.

Karena AdSense semakin cerdas dengan sistem yang dimiliki belum lagi dengan perubahan atau pembaruan-pembaruan yang selalu diciptakan yang mana semua itu tentunya untuk meningkatkan, kemudahan pelayanan atau penggunaan pada publisher iklan.

Yang paling menarik tentunya meletakkan iklan AdSense di tengah postingan blog, nah ini tentunya sangat bekerja dengan meletakan atau menggunakan jenis iklan display manual ditengah artikel 1 dan ditengah artikel 2 sehingga lebih mudah terlihat oleh para pengunjung blog.

Baca Juga: TIDAK USAH TAKUT! Begini Cara Mengatasi Klik Iklan Sendiri di Blog Dijamin Aman dan Ampuh.

2. Blokir Iklan.

Dengan pemblokir iklan dengan maksud tujuan supaya mempunyai iklan yang CPC nya kecil ataupun rendah tidak akan tampil di blog. Perlu diperhatikan biasa seorang blogger pemula mempopulerkan secara manual atau per satu iklan bukan dari sumber URL pengiklannya.

Perlu Anda ketahui dengan kebiasaan memblokir iklan secara manual ataupun satu persatu iklan itu kurang efektif. Jika Anda memblokir iklan secara keseluruhan silahkan cari sumber URL Pengiklan.

Berdasarkan pengalaman penulis sebagai admin blog disini iklan-iklan yang memiliki CPC kecil seperti contoh iklan Lazada Tokopedia dan sejenis iklan dari sumber marketplce lainnya. Disini sebagai contoh memblokir iklan Tokopedia.co.id kontrol pemblokiran, yaitu dengan cara seperti berikut:
  1. Silakan buka akun AdSense Anda.
  2. Pilih Kontrol Pemblokiran Semua SitusURL Pengiklan → Klik Kelola URL Pengiklan.
  3. Lanjut ketikan di kolom URL pengiklan contoh tokopedia.co.id → Lanjut klik Telusuri → Lanjut Nonaktipkan dengan menggeser tombol ke kiri.

Jika Anda ingin memblokir iklan-iklan seperti bersumber iklan dari marketplace lainnya,, silahkan blokir atau nonaktipkan dari sumber URL Pengiklan, seperti langkah dengan uraian diatas.

Proses selesai sudah cara memblokir iklan langsung dari URL pengiklan, Setelah Anda membuka blokir iklan langsung dari sumber penghitungannya melalui kontrak pembelajaran Sekarang Anda bandingkan sebelum Anda melakukan ini.

Untuk melihat hasilnya, silahkan tunggu sehari sampai tiga hari, baru perubahan pendapatan AdSense Anda dipastikan akan menaik atau pun meningkat secara bertahap.

3. Batasan Jumlah Iklan.

Dari aturan kebijakan iklan AdSense tidak ada batasan jumlah dalam memasang iklan di situs, web atau blog Anda. Akan tetapi jika terlalu banyak tampilan iklan tentunya akan membuat performa kinerja blog Anda berpengaruh.

Di sisi lain juga, jika jumlah iklan melebihi tayangan atau tampilan dengan blog Anda, bisa dianggap blog Anda sebagai spamming. Karena jika jumlah kata artikel kurang dari 600 kata tidak logis jika ada tampilan iklan yang terlalu banyak.

Perlu diingat pengunjung atau viewer di blog Anda, ibarat nasabah atau klien karyawan Anda. Tidak mungkinkan pengunjung datang ke blog Anda untuk melihat tampilan iklan Anda, tetapi tujuannya adalah mencari informasi yang mereka butuhkan!

Tetapi jangan juga minim tampilan iklan, sedikitnya jika ingin mengurangi iklan paling tidak 3 unit iklan yang tampil, tentunya dengan sedikit pasang jumlah iklan akan mempengaruhi juga pendapatan AdSense.

4. Jenis iklan.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak jenis atau bentuk iklan yang tampil, dari jenis atau bentuk iklan yang tampil atau tayang di blog akan mempengaruhi juga daya tarik visitor untuk membuka antara memilih iklan teks saja, gambar, animasi, video, link unit, atau teks beserta gambar.

Menurut penulis selama ini tentang riset jenis penelitian yang CPC-nya tinggi atau besar yaitu jenis ikan yang berbentuk gambar animasi bergerak dan berubah video. Lalu jenis iklan berbentuk teks saja 80% CPCnya rendah ataupun kecil.

Secara logika begini, Iklan yang berbentuk animasi bergerak video ataupun gambar, itu menunjukkan jenis iklan yang membutuhkan biaya yang tidak murah, pasalnya pengiklan telah mendesain seperti bentuk animasi, gambar ataupun video untuk mendapatkan tampilan iklan yang menarik bagi pengunjung.

Dengan jenis tampilan iklan yang menarik, secara tidak langsung pihak pengiklan membutuhkan biaya yang besar untuk mengiklankan barang atau produknya sehingga nilai CPC pun pasti tinggi.

Ingat ya rumus mengiklankan produk, barang, jasa atau perihal lainnya, yang paling sederhana rumusnya dengan nilai budget yang tinggi akan memperluas jangkauan di mana produk, barang atau jasanya ditayangkan dan dipastikan CPC nya tinggi atau besar.

Baca Juga: Cara Mematikan Atau Menonaktipkan Jumlah Pageviews Untuk Kunjungan Blog Kita Sendiri.

5. Meningkatkan CPC AdSense Dengan Haiping Keyword.

Haiping keyword selalu dibahas salah satu tips menaikkan pendapatan AdSense apakah benar demikian? Berdasarkan riset Haiping Keyword atau kata kuncinya yang nilai CPC nya tinggi Seperti asuransi otomotif teknologi dan masih banyak lagi.

Yang jadi permasalahannya adalah Anda sudah terlanjur membuat blok, situs atau web sudah ratusan bahkan ribuan artikel yang nicenya jauh dari haiping keyword seperti asuransi, teknologi otomatis dan haiping keyword lainnya, terus bagaimana Anda menyiasati ini?

Untuk menyiasati mudah ataupun simpel saja, Anda tinggal membuat artikel satu ataupun dua saja yang isinya membahas mengenai asuransi, teknologi atau otomotif. Ingatkan tehnik SEO On Page, di mana Anda mengoptimasi artikel Anda seperti internal Link.

Dengan membuat tiga artikel yang mempunyai CPC tinggi ataupun haiping keyword, maka buatlah internal link minim 2 maksimal 3 dan jadikan internal link tersebut saling berhubungan, ini dinamakan teknik SEO On Page optimasi artikel dalam halaman.

Jadi dapat disimpulkan dengan artikel yang nice mengandung kata kunci nilai CPC tinggi dan dalam artikel tersebut ada ling internal yang isinya juga ada kata kunci haiping keyword, jadi dapat disimpulkan satu artikel ada nice kata kunci nilai CPC tinggi.

Alhasil dengan membuat tiga artikel saja dengan kata kunci dengan nilai CPC tinggi dimana satu artikel ada dua link internal, jadi kesimpulannya satu artikel ada tiga haiping keywordnya. Dan dengan jumlah artikel 3 x 3 jadi ada 9 artikel baru Anda dengan nilai kata kunci dengan CPC tinggi.

Demikian 5 tips ampuh cara mengatasi agar pendapatan AdSense blog semakin meningkat, melalui letak posisi iklan, memilih jenis tampilan iklan, memblokir iklan, batasan jumlah iklan dan menggunakan haiping keyword. Selamat mencoba semoga bermanfaat, semangat dan sukses selalu!!

Iklan Atas Artikel Di Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Paling Bawah Artikel