Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Iklan Display Atas

Inilah Fitur Perekam Layar HP Terbaik Tanpa Instal Dengan Hasil Memuaskan.

Nissamaheswary.com - Bagi Anda seorang content kreator video, terutama yang membuat video dengan menggunakan perekam layar baik di HP Android atau Smartphone, sebenarnya ada fitur perekam layar HP yang bisa didapatkan tanpa download atau instal terlebih dahulu.

Fitur Perekam Layar HP Terbaik Tanpa Instal Aplikasi
fitur perekam layar bawaan HP terbaik tanpa aplikasi

Karena keluaran gadget atau HP terbaru sekarang ini sudah menyediakan fitur perekam layar HP dan tentunya tanpa di download atau instal terlebih dahulu seperti di playstore, appstore dan beberapa market store lainnya.


Aplikasi Perekam Layar HP Terbaik.

Sebenarnya alat perekam layar ini lebih tepat dinamakan Fitur perekam layar HP bukan aplikasi, berbeda sekali Aplikasi dengan Fitur, Fitur adalah tampilan menu-menu software dari bawaan HP.

Sedangkan Aplikasi adalah sebuah software berupa aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga dan dipublikasikan ke market store seperti Play Store App Store dan beberapa market lainnya yang dipasarkan di sistem operasi baik Android, iOS, symbian, Blackberry dan beberapa sistem operasi lainnya. 

Karena semakin berkembangnya dan pesatnya persaingan pasar dalam teknologi informasi terutama berfokus pada media perangkat seluler, maka secara tidak langsung memaksakan Vendor atau Pabrikan untuk memenuhi dan melengkapi lebih unggul lagi dari segala fitur spesifikasi HP Android ataupun Smartphone untuk memenuhi kepuasan para penggunanya.


Cara Merekam Layar HP Tanpa Aplikasi.

Salah satu contoh fiture bawaan HP Android atau Smartphone seperti pada tema artikel disini yaitu hadirnya Perekam Layar HP, sehingga dengan demikian kita tanpa menginstal terlebih dahulu baru kita bisa menggunakan. 

Apakah Benar Cara Merekam Layar HP Tanpa Aplikasi?
Iya memang realitanya begitu karena ini merupakan fitur dan bukan aplikasi seperti dijelaskan pada uraian paragraf ketiga diatas dengan Subjudul Aplikasi perekam layar terbaik.

Lalu Merk HP Yang Ada Perekam Layar Bawaan Apa Saja?
Berikut daftar merek HP yang mempunyai fitur perekam layar bawaan: Oppo, Samsung, Vivo, Redmi, Xiaomi, Asus dan beberapa merek HP lainnya.


Berikut ini cara menggunakan fitur perekam layar bawaan HP tanpa aplikasi.

Untuk menggunakan fitur Perekam Layar HP sangat mudah sekali, tetapi itu juga tergantung dari berbagai merek HP yang Anda gunakan, dan disini akan menjelaskan pada contoh HP Oppo, berikut caranya:

  1. Usap layar HP Oppo dari atas ke bawah → Lanjut pilih fitur Perekam Layar HP.
  2. Selanjutnya fitur Perekam Layar HP akan secara otomatis memulai perekaman dan tunggu beberapa detik.
  3. Sekarang Anda sudah melakukan perekaman layar yang sedang berlangsung.

Perlu diperhatikan juga, mungkin untuk setiap HP fitur Perekam Layar letak posisinya berbeda, Anda tinggal menyesuaikan. 

Perlu Diketahui.
Dalam pertama menggunakan Perekam layar bawaan HP biasa untuk setingan Audio atau suara tidak aktif atau belum diseting, alhasil suara yang dihasilkan tidak ada dan hanya berupa file video tanpa suara.

Kenapa perekam layar tidak ada suara dan bagaimana cara mengaktifkan suara saat merekam layar?

Pastinya pertanyaan seperti di atas sama yang Anda alami, karena menurut penulis perekam layar bawaan HP baru sekarang, belum terseting audio suara sehingga hasil video rekamannya tidak ada suara atau audionya.

Sebenarnya sangat mudah sekali bagaimana cara merekam layar seperti HP dengan suara itu semua terletak pada pengaturan perekam layar bawaan HP.

Di bawah ini akan menjelaskan langkah-langkah cara merekam layar HP oppo atau merek lainnya dengan suara.

Cara seting atau mengatasi suara yang tidak bunyi atau tidak ada suara pada Perekam Layar bawaan HP, yaitu dengan cara berikut ini:

  1. Silahkan masuk di Pengaturan HP, bukan Pengaturan Ponsel atau Telepon 
  2. Lanjut scroll ke bagian paling bawah → Lanjut pilih Aplikasi sistem.
  3. Lanjut pilih dan tap Sumber Audio untuk Perekaman
  4. Kemudian pilih dan aktifkan Suara Mikrofon.

Setelah mengaktifkan pada pilihan suara mikrofon maka sekarang perekam layar HP Anda sudah menghasilkan suara.

Dan apabila Anda memilih dan mengaktifkan Tanpa suara, maka perekam layar karena tidak akan menghasilkan suara hanya berbentuk pergerakan video saja.

Baca Juga: Daftar 5 Aplikasi Pembuat Desain Logo Terbaik di Android 2020.


Perlu Diketahui.
Begitu juga ukuran resolusi Video yang dihasilkan, biasa bawaan fitur Perekam Layar HP berukuran dengan resolusi Sedang atau Tinggi. Dan tentunya untuk menghasilkan resolusi gambar Video yang bagus, jernih atau HD, tentu kita harus seting ke ukuran yang Tinggi.

Cara seting perekam layar agar tidak buram di HP Oppo, Samsung, Vivo, Redmi, Xiaomi, Asus dan beberapa merek lainnya.

Sebenarnya sangat mudah sekali cara seting resolusi perekam layar agar tidak buram, pecah dan menghasilkan video yang HD.

Cara Menggunakan Perekam Layar bawaan HP dan cara mensetting ukuran Resolusi Videonya biar tidak buram, pecah dan hasil HD, yaitu dengan langkah berikut:

  1. Silahkan masuk di Pengaturan .
  2. Lanjut scroll ke bagian paling bawah → Lanjut pilih Aplikasi sistem.
  3. Lanjut pilih dan tap Rekaman Layar
  4. Selanjutnya pilih Resolusi Video, silahkan pilih pada ukuran Tinggi.
Resolusi Video
Tinggi 1080P 14Mbps
Sedang 720p 8Mbps
Rendah 480p 3Mbps

Dengan merubah di pengaturan perekam layar bawaan HP yaitu dengan memilih dan mengaktifkan settingan resolusi perekam layar yang paling Tinggi atau Bagus, maka hasil video Anda tidak akan buram, pecah dan menghasilkan video yang HD. 

Demikianlah fitur perekam layar bawaan HP, yang perlu Anda coba tanpa harus download dan menginstal terlebih dahulu sebelum memakainya

Dengan menggunakan fitur perekam layar bawaan HP tentunya akan membuahkan hasil yang memuaskan karena Anda dapat merubah dari ukuran resolusi yang lebih Tinggi atau HD dan sama sekali Anda tidak perlu menginstall terlebih dahulu. Semoga dapat membantu dan bermanfaat!